get app
inews
Aa Read Next : Amankan 8 Tersangka, Polda Riau Bongkar Jaringan 76 Kg Sabu

Polda Riau Lakukan Assistensi dan Supervisi Terkait OMP LK 2024 di Bengkalis

Minggu, 22 September 2024 | 20:41 WIB
header img
Direskrimsul Polda Riau Suvervisi ke Bengkalis (foto ist)

Pekanbaru ,iNewsPekanbaru .id- Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau yang dipimpin oleh Kombes Pol Nasriadi, melaksanakan kegiatan assistensi dan supervisi di Polres Bengkalis, Minggu (22/09/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning (OMP LK) 2024 yang bertujuan memastikan kesiapan Polres Bengkalis dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Dalam arahannya, Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Nasriadi menekankan pentingnya kesiapan Polres Bengkalis dalam melaksanakan manajemen pengamanan selama Pilkada.

"Polres Bengkalis telah menunjukkan manajemen pengamanan yang sangat baik. Kami harapkan agar personel tetap kompak dan disiplin dalam menjalankan tugasnya," ujar Kombes Nasriadi.

Nasriadi juga menyarankan agar Kapolres Bengkalis menempatkan perwira menengah pada empat rayon utama untuk dijadikan contoh bagi personel lainnya.

Selain itu, anggaran hibah Pilkada yang diterima Polres Bengkalis diharapkan dapat dikelola sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) guna mencegah duplikasi anggaran.

Dalam kesempatan yang sama, Wadirreskrimsus Polda Riau AKBP Iwan P Manurung memberikan apresiasi atas penyiapan maksimal yang dilakukan Polres Bengkalis.

"Kami sangat menghargai persiapan Polres Bengkalis. Pelaksanaan apel udara dan langkah-langkah lainnya menunjukkan kesiapan yang matang," ujar AKBP Iwan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, juga memaparkan sejumlah inovasi yang telah dilakukan oleh jajarannya. Salah satunya adalah program Safari Colling System yang bertujuan mencegah potensi perpecahan selama Pilkada.

"Kami menggelar permainan tradisional seperti domino dan olahraga bersama yang melibatkan pasangan calon, untuk mempererat hubungan dan mencegah konflik," jelas AKBP Setyo.

Selain itu, Polres Bengkalis juga melaksanakan patroli siber untuk memantau akun-akun media sosial yang berpotensi menyebarkan berita hoaks dan memicu kebencian.

"Langkah ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama Pilkada," tambah Kapolres.

Kegiatan assistensi dan supervisi yang berlangsung selama dua jam tersebut berjalan aman dan lancar hingga pukul 12.00 WIB. Tim Pamatwil Polda Riau berharap agar seluruh proses pengamanan Pilkada di Kabupaten Bengkalis berjalan dengan sukses dan damai.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut