get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohil Tegaskan Pemilu di Wilayahnya Aman dan Kondusif

Pemilu Di Kuansing Berjalan Aman dan Lancar

Rabu, 14 Februari 2024 | 18:44 WIB
header img
Kapolres Kuansing Kawal Lansia Untuk Mencoblos (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dilaksanakan patroli bersama Forkompimda  dan polisi di Kabupaten Kuansing dalam rangka pengecekan ke TPS. Acara ini  Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Sekda Kabupaten Kuansing Dedi Sambudi, Kasdim Mayor Inf. Kabul, Ketua KPU  Kuansing Irwan Yuhendi, ST Ketua Bawaslu Kab. Kuansing Mardius Adi Saputra dan lainnya.

Sejumlah lokasi yang dicek adalah TPS Khusus, Lapas II B Taluk Kuantan, TPS 03 Kelurahan Pasar Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, TPS 03  Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Kuansing mengatakan bahwa situasi Pemilu di Kabupaten berjalan lancar. Banyak warga antusias dalam menyalurkan hak suaranya di TPS masing masing.

"Secara keseluruhan Pemilu di Kuansing berjalan lancar," tukasnya.

 
Kapolres Kawal Lansia Untuk ke TPS

Wajah Armiswan (78) seorang warga lanjut usia (Lansia) yang juga penyandang disabilitas yang tinggal di Desa Sawah, Kota Teluk Kuantan terlihat bahagia. Ia tak menyangka, jika rumahnya disambangi oleh Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegit Rabu (14/2/2024) sekira pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Kapolres ke rumahnya untuk menjemput lansia yang tinggal sebatang kara itu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dibawah guyuran hujan, AKBP Pangucap Priyo Soegito, rela berbasahan demi mengantarkan Armiswan (78) untuk mendapatkan hak suaranya dalam memilih presiden dan wakil rakyatnya untuk 5 tahun mendatang.

Saat melihat AKBP Pangucap Priyo Soegito,  Armiswan terlihat begitu senang. Ia tampak tersenyum karena bisa mendapatkan hak yang sama seperti warga yang lainnya.

"Saya berterimakasih dan terharu sekali, pak Polisi bisa perhatian kepada saya. Saya senang bisa ikut Pemilu bersama warga lainnya," kata Armiswan begitu tiba di TPS 03 Desa Sawah.

Di TPS itu rupanya sudah menunggu Ketua KPU Irwan Yuhendi bersama Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra yang sedang memantau jalannya kegiatan di TPS. Keduanya juga turut menyalami Pak Armiswan yang masih bersama Kapolres.

Kepada wartawan AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, mengatakan, jika apa yang dilakukan adalah aksi spontanitas. Pangucap menceritakan, dirinya bersama Ketua KPU dan Bawaslu akan melakukan pengecekan di TPS 03 Desa Sawah. Saat itu, terdengar informasi bahwa ada pemilih yang memiliki keterbatasan, hingga pihaknya langsung berinisiatif melakukan penjemputan.

"Ini aksi spontanitas saja. Kebetulan ada info dari Bhabinkamtibmas kita tentang adanya masyarakat disabilitas (Armiswan), ya kita jemput saja supaya beliau dapat hak yang sama seperti warga yang lain," cerita Kapolres AKBP Pangucap.

Mantan Kapolres Rohul ini juga menyebut, jika pihaknya juga telah mensiagakan personelnya untuk melakukan Pengamanan diseluruh TPS di Kabupaten Kuansing. Hingga saat ini segala kegiatan di TPS-TPS masih terpantau aman, lancar dan terkendali.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut