get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Sinergitas TNI dan Polri di Lokasi Banjir, Bantu Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Pemilu

Senin, 29 Januari 2024 | 14:46 WIB
header img
TNI dan Polri bantu warga korban banjir di Pelalawan (Foto Ist)

PELALAWAN,iNewsPekanbaru.id - Pihak TNI dan Polri bersama membatu warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang terkena dampak banjir. Selain itu mereka juga melaksanakan cooling system Pemilu 2024 di lokasi banjir tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam bersama Babinsa Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Serda Samsul Firmansyah, Senin (29/1/2024).

Mereka nembantu warga yang menyeberang menggunakan pompong (perahu mesin). Dari Pelabuhan Darurat Jalan Pulau Payung Kualo RT. 002 RW 001 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota,  menuju Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras. 

"Dalam aksi membantu tersebut, petugas juga mensosialisasikan keselamatan selama penyebrangan dengan menggunakan pompong," kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah,MH kepada wartawan.

Selain itu, lanjut Kapolsek, petugas juga memberikan himbauan Kamtibmas jelang Pemilu Damai 2024 di lokasi tersebut. Dengan cara mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif. 

Karena, saat ini berada pada masa Kampanye. Untuk itu, warga diharapkan jangan terpengaruh dengan berita hoax dan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.  

"Beda pilihan dalam berdemokrasi itu hal yang lumrah. Tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus terus di jaga," pungkasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut