get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Ragukan Hasil Quick Count

Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Minggu, 18 Februari 2024 | 16:33 WIB
header img
Satpol PP Siak Kecil dan TNI, Polri di Gudang Logistik (Foto Ist)

Bengkalis, iNewsPekanbaru.id- Dalam rangka Pemilu tahun 2024 di Siak Kecil , Polres Bengkalis, Polda Riau dilaksanakan apel persiapan pengamanan gedung logistik Pemilu tahun 2024  PPK Kecamatan. 


Giat dilakukan di gudang penyimpanan di kantor Camat Siak Kecil . Aparat kepolisian dan TNI Satpol PP melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan dalam pendistribusian logistik Pemilihan Umum tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab Bengkalis hingga sampai saat ini Sabtu (17/02/2024) masuk pada pengamanan di Gudang PPK Kecamatan Siak Kec yaitu Logistik Kotak dan Surat Suara Hasil Pemilihan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) hari Rabu (14/02/2024) yang lalu.

"Alhamdullilah berkat kerja sama Tim seluruh penyelenggara Pemilu 2024 serta Berkat Doa Bersama, untuk Kecamatan Siak Kecil tidak terdapat Kendala pada saat Pelaksanaan Pemilihan Suara di Tempat Pemiliham Suara (TPS) sehingga tidak terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan Juga tidak terdapat kejadian menonjol serta tidak ada Korban Jiwa akibat Kecelakaan saat ke TPS ataupun Kelelahan saat melaksanakan Tugas di TPS baik dari Personil Pam maupun Perugas di TPS". Ujar Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu.

Saat ini Logistik Pemilu dari TPS lengkap kembali Ke Gudang PPK Kecamatan Siak Kecil dengan dilakukan pengawalan oleh Polsek Siak Kecil dan BKO Polres Bengkalis dengan dukungan Koramil 05 Bukit Batu, PPK Kecamatan dan tidak luput juga dari Kerja Keras Para Petugas Linmas, Petugas PPK dan KPPS serta Fungsi Pengawasan Pemilu oleh Panwacam, PKD dan PTPS.

Kaposek Siak Kecil memberikan himbauan kepada seluruh personil dan petugas pemilu 2024 untuk melakukan Pengamanan Logistik di Gudang PPK Kecamatan Siak Kecil dengan Ekstra Ketat dan jangan ada Kecurangan - Kecurangan. Kapolsek juga menekankan pentingnya tetap menjaga sikap netralitas dan mematuhi ketentuan yang berlaku bagi seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu.

"Saat ini kita masih menunggu Jadwal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara di tingkat PPK Kecamatan Siak Kecil, semua pihak diharapkan untuk tetap tenang dan aktif dalam menjaga integritas Pemilu demi terwujudnya proses demokrasi yang bersih dan berkeadilan. Mari bersama memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai dan berkualitas". Tegas Kapolsek Kepada Media.

Pada pengamanan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara mendatang akan langsung di pimpin oleh Kapolsek Siak Kecil dan pamatwil dari polres Bengkalis serta di perkuat oleh Pam Polsek Siak Kecil dan BKO Polres Bengkalis,  Personil Koramil 05 Bukit Batu Serta Satpol PP Kecamatan Siak Kecil.

Polsek Siak Kecil tetap akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2024 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut