get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Cooling System, Polisi Minta Warga tak Rusak Ekosistem Laut

Jum'at, 26 Januari 2024 | 16:10 WIB
header img
Pol Air Polres Pelalawan Ajak Warga Tak Rusak Ekosistem Laut (Foto iNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Pada Jumat, 25 Januari 2024, petugas Satpolairud Pelalawan, Aipda Indra Irana,dan Brigadir Totok Pradigdo, melaksanakan perintah untuk menyampaikan pesan pemilu damai di Desa Rantau Baru. Mereka mendatangi kumpulan masyarakat yang sedang berkumpul di desa tersebut.

Dengan pendekatan yang humanis dan penuh keakraban, petugas polair menyampaikan arahan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga agar pemilu berjalan dengan aman dan damai. Mereka juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk cooling system (sistem pendinginan) dan dapat membantu mencegah penyebaran berita palsu yang dapat merugikan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, Smelalui Kasat Polairud Polres Pelalawan, AKP Ade Santoso, S.H, menjelaskan bahwa selain tugas pokok patroli yang dilaksanakan secara terus menerus untuk menjaga dan memelihara harkamtibmas di wilayah pesisir menjelang pemilu 2024.

"Petugas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas jelang Pemilu ini," kata Ade Kamis .

Dalam kesempatan tersebut, petugas Satpolairud Polres Pelalawan menyampaikan pesan-pesan tentang kebersihan lingkungan pesisir pantai, mengajak agar tidak membuang sampah sembarangan untuk mencegah penumpukan sampah di pesisir dan menghindari terjadinya banjir.

Selain itu, petugas polairud juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berlayar agar memperhatikan faktor cuaca demi keselamatan para nelayan. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak menggunakan alat-alat yang dapat merusak ekosistem laut dan untuk tidak menggunakan bahan atau peralatan yang dilarang, seperti bahan peledak, obat bius, dan pukat harimau.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut