get app
inews
Aa Read Next : Tim PSPS Dibubarkan Setelah Lolos dari Degradasi

Jersey dan Sponsor PSPS Riau Diluncurkan

Rabu, 06 September 2023 | 22:56 WIB
header img
Jersey PSPS Riau Diperkenalkan

iNewsPekanbaru.id - Effendi Syaputra, Direktur Utama PSPS Riau, baru saja meluncurkan jersey dan sponsor pemain serta official PSPS Riau. Peluncuran ini menandai mendekatnya musim Liga 2 tahun 2023/2024.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh PJ Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, serta berbagai pihak termasuk Pemprov Riau, para sesepuh PSPS, para suporter seperti Laskar The King, Kurva Nord, dan para sponsor. Acara ini berlangsung di Mal SKA Pekanbaru pada Rabu (6/9/2023).

Effendi Syaputra, yang juga merupakan Ketua DPP Pemuda Perindo, berbicara tentang upaya mereka untuk mengembalikan PSPS Riau ke Pekanbaru dan berprestasi kembali. Dia menyatakan bahwa mereka telah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemkot Pekanbaru, serta yakin bahwa investasi dalam membangun sepak bola di Pekanbaru akan berkontribusi pada kemajuan sepak bola di Tanah Air.

Jersey PSPS Riau hadir dalam empat warna: hijau, merah, oranye, dan biru putih bergaris. 

"Kami datang kemari memang sudah di support oleh Pemerintah Provinsi Riau Pemkot Pekanbaru. Makanya kami yakin investasiuntuk  membangun bola di Pekanbaru ini demi kemajuan sepakbola di Tanah Air. Kita sudah mengembalikan PSPS Riau ke Pekanbaru. Ini menjadi awal kita untuk berprestasi kembali dan mengembalikan kejawayaan di massa yang lalu ," ucapnya.

Sebelumnya, PSPS Riau telah dijual kepada seorang pengusaha Malaysia karena mengalami masalah keuangan. Namun, setelah pembelian itu, tim mengalami banyak masalah, termasuk dengan manajemen dan suporter PSPS. Akibatnya, markas PSPS Riau dipindahkan ke Batam, Provinsi Sumatera Utara. Kepindahan PSPS dari Pekanbaru membuat klub sepak bola ini kehilangan dukungannya. Akhirnya, Effendi Syaputra, yang juga seorang Calon Legislatif dari Partai Perindo, membeli PSPS dan mengembalikannya kepada warga Riau.

PJ Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengucapkan terima kasih kepada Effendi Syaputra karena telah berkontribusi dalam mengembalikan PSPS ke Riau. Mereka berharap PSPS akan berkembang pesat dan kembali berlaga di Liga I.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut