get app
inews
Aa Read Next : Tim PSPS Dibubarkan Setelah Lolos dari Degradasi

Laga Pamungkas, PSPS Riau Lolos dari Zona Degradasi

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:52 WIB
header img
PSPS Riau Lolos dari Zona Degradasi Setelah Menundukan Nusantara United di Laga Pamungkas (Foto Dinaskominfo Riau)

iNewsPekanaru.id- PSPS Riau berhasil mengamankan diri dari degradasi setelah memenangkan pertandingan melawan Nusantara United dengan skor 2-1 pada pekan keenam babak playoff degradasi Liga 2 2023-2024.

Dua gol PSPS Riau dicetak oleh Asir Asiz pada menit ke-7 dan Firman Septian pada menit ke-43. Laga pamungkasini digelar di Stadion Kebo Giri, Boyolali, Jawa Tengah, markas  Nusantara United. 

Dengan hasil ini, baik Nusantara United maupun PSPS Riau dipastikan aman dan akan tetap berlaga di Liga 2 pada musim berikutnya. Sementara itu, dua tim lainnya di Grup B, yaitu Persikab Bandung dan PSDS Deli Serdang, secara resmi terdegradasi karena hasil apapun yang mereka raih tidak akan mampu mengejar perolehan poin Nusantara United dan PSPS Riau.

PSPS Riau menampilkan susunan pemain terbaiknya, termasuk pemain asing Bruno Silva. Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal, dan Asir Aziz berhasil membuka keunggulan untuk PSPS Riau. Firman Septian menambah keunggulan dengan gol kedua pada menit ke-43.

Nusantara United berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, dan Sansan Fauzi berhasil mencetak gol pada menit ke-90. Meskipun demikian, skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

"Alhamdulillah, semua ini atas izin Allah kemenangan hari ini dadi Allah. Dan juga berkat kerjasama semua pihak, pelatih pemain, manajemen, ini kemenangan untuk kita semua, seluruh masyarakat Pekanbaru dan Riau,” ujar Kapten PSPS Riau Supardi  Jumat (2/2/2024). 

Dengan hasil ini, klasemen Grup B playoff degradasi Liga 2 sebagai berikut:

Nusantara United: 10 poin
PSPS Riau: 9 poin
PSDS Deli Serdang: 8 poin
Persikab Bandung: 5 poin

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut