get app
inews
Aa Read Next : Tim PSPS Dibubarkan Setelah Lolos dari Degradasi

PSPS Incar Satu Pemain Asing Lagi

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 17:01 WIB
header img
PSPS Riau Incar Pemain Asing

iNewsPekanbaru.id - Manajemen PSPS (Persatuan Sepakbola Pekanbaru Sekitarnya) Riau saat ini tengah berupaya keras mencari satu pemain asing tambahan guna memenuhi persyaratan baru dalam Liga 2 tahun 2023. Sebelumnya, manajemen PSPS Riau telah berhasil merekrut satu pemain asing dari Korea Selatan bernama Lee Min Woo.

Edward Riansyah, yang merupakan COO, PSPS Riau, menjelaskan bahwa saat ini masih ada beberapa posisi pemain yang harus diisi, dan satu pemain asing lagi yang belum bergabung. Proses negosiasi mengenai harga pemain tersebut tengah berlangsung.

"Kami berharap dalam waktu dekat ini dapat menuntaskan proses perekrutan pemain tambahan," ujar Edward pada Jumat (11/8/2023).

Terkait pemain tambahan ini, Edward mengungkapkan bahwa manajemen PSPS Riau sedang mengincar pemain dari Kroasia atau Serbia. Baik dari segi gaya permainan maupun karakter, keduanya memiliki kesamaan.

Harga pemain dari kedua negara tersebut juga cukup seimbang, meskipun masih ada beberapa proses administratif yang perlu diselesaikan. Namun, perlu ditekankan bahwa hanya akan ada satu pemain asing tambahan yang akan direkrut, baik dari Kroasia maupun Serbia.

"Kita akan melihat apakah pemain tambahan tersebut berasal dari Kroasia atau Serbia," kata Edward.

Lebih lanjut, Edward menyatakan bahwa manajemen PSPS Riau juga berencana untuk menambah pemain dari klub profesional lainnya, meskipun hal ini masih dalam tahap komunikasi. Keputusan akhir akan bergantung pada pelatih tim, yang akan mengidentifikasi posisi-posisi yang masih memerlukan pemain tambahan.

"Kami belum dapat memastikan, nanti pelatih yang akan mencari posisi-posisi yang memerlukan tambahan pemain. Setelah beberapa sesi uji coba, pelatih akan lebih jelas tentang posisi yang memerlukan perkuatan. Rencananya, total akan ada 25 hingga 26 pemain yang dikontrak untuk putaran pertama, dan saat ini baru terjalin kontrak dengan 24 pemain," paparnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut