get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pelalawan Cek Keamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Debat Publik Calon Bupati Pelalawan, Kapolres Ingatkan Keamanan

Senin, 28 Oktober 2024 | 16:25 WIB
header img
Kapolres Pelalawan menggandeng perwakilan massa pendukung untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang saat debat Pilkada

PELALAWAN,iNewsPekanbaru – Pastikan Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2024, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 November 2024, bertempat di ballroom Hotel The Zury Pekanbaru, berjalan aman. Kapolres Pelalawan menggandeng perwakilan massa pendukung untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang, saat, dan setelah acara debat publik. Acara rapat koordinasi berlangsung di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Senin (28/10/2024).

Rapat koordinasi Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2024 dihadiri oleh Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K., Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Baprinaldi, S.Sos., Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Andrizal, S.Sos., Pabung Pelalawan Mayor Inf Marwan Parapat, Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi H. Priyono, Ns, S.Kep., Kadishub Kabupaten Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino, M.Si, Kasat Pol PP Kabupaten Pelalawan T. Junaidi, M.A., Kabid Trantibum Sat Pol PP Kabupaten Pelalawan Yandi, S.Sos., Pejabat Utama Polres Pelalawan, dan LO/Petugas Penghubung Paslon Nasarudin - Abu Bakar serta Paslon Zukri - Tamrin.

Dalam acara rapat koordinasi tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K. menyampaikan bahwa,

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah sebagai upaya bersama dalam mendukung pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Pelalawan agar berjalan aman dan tertib sampai akhir. Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan debat publik pada tanggal 02/11/2024. Untuk itu, kami berharap kepada masing-masing LO dan tim paslon yang hadir dapat menyampaikan kepada pendukung agar dapat menjaga ketertiban selama pelaksanaan debat publik," terang Kapolres Pelalawan.

Ditambahkannya, "Bahwa pada pelaksanaan debat publik nantinya akan dilaksanakan dengan aman langsung oleh Personil Polda Riau. Keberangkatan Paslon dan pendukung dari Pelalawan ke titik lokasi debat akan dilakukan pengawalan oleh Polres Pelalawan. Untuk Ketua KPU Kabupaten Pelalawan agar menyampaikan secara rinci bagaimana teknis pelaksanaan debat nantinya. Sedangkan untuk para pendukung masing-masing paslon dibatasi sebanyak 75 orang yang dapat hadir di lokasi debat dan pastikan siapa yang nantinya hadir merupakan orang-orang yang dapat menjaga ketertiban dalam mewujudkan Pilkada tahun 2024 yang aman dan damai," tutup AKBP Afrizal Asri, S.I.K.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Baprinaldi, S.Sos., dalam penyampaiannya,

"Bahwa kita akan melaksanakan debat publik pada hari Sabtu, tanggal 02 November, pukul 19.00 WIB. Untuk jumlah yang hadir dibatasi sebanyak 75 orang untuk masing-masing paslon, sudah termasuk calon bupati dan wakil bupati. Berdasarkan PKPU nomor 13 tentang Kampanye, KPU Kabupaten Pelalawan memfasilitasi pelaksanaan kampanye, salah satunya kegiatan debat publik yang maksimal dilaksanakan sebanyak 3 kali, dan untuk Kabupaten Pelalawan hanya dilaksanakan 1 kali. Adapun tema dalam debat yaitu 'Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Optimalisasi Pelayanan Publik, dan Tata Kelola Lingkungan Hidup,'" terang Baprinaldi.

Ditambahkannya bahwa, "Selama debat berlangsung, akan disiarkan oleh stasiun televisi RTV dan secara live streaming di channel YouTube KPU Kabupaten Pelalawan. Untuk itu, kami kembali menghimbau kepada masing-masing pendukung calon untuk dapat menjaga ketertiban agar acara debat publik dapat berjalan dengan aman," terang Ketua KPU Kabupaten Pelalawan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut