get app
inews
Aa Read Next : Saat TNI Polri Kompak Amankan Logistik Pemilu

Kisah Petugas Saat Mengantar Warga yang Sakit Namun Ingin Salurkan Suara

Kamis, 15 Februari 2024 | 17:49 WIB
header img
Lansia yang Ingn Mencoblos (Foto Ist)

PELALAWAN, InewsPekanbaru.id - Wujud komitmen Polri untuk menyukseskan Pemilu membantu warga yang ingin mencoblos namun terkendala kesehatan. Petugas dari Satlantas Pelalawan saat hari pencoblosan mendapat informasi kalau salah satu warga yang ingin mencoblos, namun terkendala kesehatan.

Kemudian salah satu anggota Lantas Polres Pelalawan, Aiptu Sutopo menemui warga yang ingin ke TPS itu. Warga bernama Siti (72) dibawa ke TPS 03 untuk bisa mencoblos. Sebelum mencoblos, pihak kepolisian terlebih dahuli dahulu  melakukan kordinasi dengan petugas di TPS tempat Siti berada. 

Siti merupakan warga yang mengalami sakit stroke. Petugas pun membantu mendorong pakai kursi roda hingga dia bisa mencoblos.Sementara ditempat berbeda, personel Brigadir Polisi Dodo melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan surat suara Pemilu 2024 kepada masyarakat di TPS 007 Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui. 

Brigadir Polisi Dodo mengawal dan mengamankan perjalanan dan pelaksanaan tugas Kelompok Penyelenggara Pemungutas Suara (KPPS) TPS 007, Pengawas TPS, Linmas dan perwakilan Saksi Partai Politik mendatangi kediaman masyarakatnya yang mengalami lumpuh ataupun sakit stroke yakni pasangan suami istri lansia  sehingga tidak bisa hadir ke TPS. 

Kasat Lantas Polres Pelalawan juga memberiksn apresiasi kepada seluruh personel Polres Pelalawan khususnya Satlantas Polres Pelalawan atas dedikasi dan kesungguhan dalam menjalankan tugas rutin mewujudkan Kamseltibcar Lantas hingga tugas pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 dan berbagai tugas lainnya tanpa mengenal lelah. Ia mengakui bahwa keselamatan dan kesehatan personel adalah hal yang utama, semoga seluruh insan bhayangkara mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas negara.

"Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan terpercaya. Polres Pelalawan Jajaran Polda Riau siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Kami telah berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan demokrasi serta keamanan masyarakat di Kota Dumai,” tegas Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Kamis (15/2/2024)
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut