get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Riau Pimpin Sertijab  2 Direktur

Kapolda Riau Tinjau Kesiapan TPS Pemilu di Pangkalan Kerinci

Selasa, 13 Februari 2024 | 19:56 WIB
header img
Kapolda Tinjau Persipan Jelang Pencoblosan di Pelalawan (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal langsung turun meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Pelalawan. Selasa (13/02/2024) jendral bintang dua ini meninjau TPS 58 jalan Sejahtera,Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan. 

Kapolda Riau berkunjung ke Kabupaten Pelalawan didampingi Pamatwil Polres Pelalawan Kombes Pol Ahmad Mamora.SIK, Wadir PAM OBVIT AKBP. Rudi Asriman.SIK dan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Pelalawan Bupati Pelalawan H. Zukri, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, Pabung TNI 0313 KPR Kapten Inf. Sugiono,ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi dan ketua Bawaslu Andrizal. 

Kehadiran Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal dalam meninjau kesiapan TPS untuk pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak 2024. Kapolda Riau juga ingin memastikan bahwa personel dibawah komandonya siap mengawal jalannya Pemilu. Sehingga proses pemungutan suara berjalan aman dan damai. 

Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal menyampaikan peran serta dan partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu sangat penting. Selama proses pemungutan suara masyarakat tidak perlu cemas. Polri selalu hadir untuk menjaga keamanan untuk terlaksananya Pemilu yang aman dan damai. 

"Saya harapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang,ujarnya.Lebih lanjut, Kapolda menekankan kepada pengamanan, pentingnya menjaga keamanan masyarakat selama pemungutan suara,"tegas Kapolda Riau.

Kapolda Riau juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak konstitusionalnya dalam Pemilu ini. Maka gunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nurani. Serta masyarakat Pelalawan jangan mudah percaya dengan informasi -informasi yang belum jelas kebenarannya(Hoax). Berbeda pilihan itu adalah hak setiap warga negara. Akan tetapi tetap jaga keamanan dan persatuan. 

Lebih lanjut kapolda mengatakan kunjungan ini adalah merupakan bukti nyata komitmen Polri dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan damai. Kapolda juga berharap dengan terlibatnya  berbagai pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

"Saya menyatakan bahwa TPS 58 ini sudah sangat siap untuk melaksanakan Pemilu 2024.Saya juga berpesan kepada petugas pengamanan TPS agar selalu bersikap humanis. Lakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat.Lakukan pengamanan yang maksimal,layani masyarakat dan berikan rasa aman". Jelas Kapolda

Terakhir Kapolda Riau berpesan kepada seluruh petugas TPS, bahwa tugas besok pada tanggal 14 Februari 2024 itu adalah tugas mulia. Laksanakan tugas tersebut dengan penuh keikhlasan, detil dan dengan baik. Namun petugas harus sabar dan humanis dalam melayani hak masyarakat.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut