get app
inews
Aa Read Next : Wanita di Rohil Coba Bunuh Anak Tiri Pakai Racun Tikus, Ini Motifnya

Didampingi Kapolres Rohil, Wakapolda Tinjau Korban Banjir dan Sosialiasi Pemilu

Kamis, 25 Januari 2024 | 18:38 WIB
header img
Wakapolda Berikan Bantuan ke Wrga Rohil Terdampak Banjir (Foto iNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Wakapolda Riau, Brigjen K Rahmadi, dan Gubernur Riau Edy Natar Nasution meninjau lokasi banjir di Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pada Kamis (25/1/2024). Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda Riau, didampingi Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat yang menjadi korban banjir di Posko Pengungsian Banjir Kecamatan Rimba Melintang.

Wakapolda Riau menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Rohil dan berharap agar masyarakat dapat bersabar. Selain memberikan bantuan sembako, Wakapolda Riau juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mendukung dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Marilah bersama-sama mewujudkan pemilu damai tahun ini di Kabupaten Rohil," ujar Rahmadi.

Kunjungan Wakapolda Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau ke Kabupaten Rokan Hilir disambut baik oleh masyarakat yang merasa terbantu oleh bantuan yang diberikan. Sejak 23 Januari 2024, banjir telah merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Rimba Melintang akibat tingginya curah hujan.

Bantuan sembako yang diberikan Wakapolda Riau mencakup beras, minyak goreng, mie instan, susu, telur, dan kebutuhan pokok lainnya. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Wakapolda Riau juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024. Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, kembali menekankan arahan tersebut kepada masyarakatnya untuk mendukung dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Rokan Hilir.

"Tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Hilir demi terlaksananya Pemilu Damai," kata Andrian.

Sementara itu  terkait banjir, bahwa Pemprov Riau  berkomintem untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Hal ini juga sekaligus membantu kebutuhan yang diperlukan warga.

“Karena memang, kondisi banjir ini masih terjadi. Bahkan, tadi kalau kita lihat di beberapa tempat ini juga masih membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah. Ketika kami lihat dari atas helikopter, melihat itu air sungai itu masih meluap,” Gubernur Riau

Dijelaskan, untuk berbagai bantuan yang diserahkan, tentu sama saja jumlahnya dengan di tempat-tempat daerah lain. Karena menurutnya, penyerahan bantuan ini harus dapat merata untuk masyarakat terdampak banjir.

“Kami sebelumnya sudah memberikan juga bantuan beras dari cadangan pangan pemerintah daerah. Dari pemerintah sendiri ada 25,5 ton yang sudah diberikan. Kemudian juga ada bantuan paket sembako, seperti mie instan, gula, kopi, termasuk alat-alat kebutuhan lainnya,” jelasnya.

“Ada juga seperti matras untuk tempat mereka istirahat dan kita telah mendirikan posko serta dapur darurat. Ini juga pada dasarnya yang kita berikan sama seperti di tempat yang lain,” lanjutnya.

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut