get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Wakapolresta Pekanbaru Ajak Jemaah Ciptakan Pemilu yang Damai

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:33 WIB
header img
Wakaolresta Pekanbaru Ajak Pemilu Damai

iNewsPekanbaru-id - Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, menyampaikan sosialisasi pemilu damai kepada masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan sebagai komitmen dalam menjaga agar pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

Pesan pemilu damai disampaikan usai salat betjamah di Masjid Gunung Merah, Jalan Wahid Hasim, Pekanbaru. Henky didampingi oleh Kasat Intel Kompol Efrinoka, Kasat Bimas Kompol L Sinaga, hingga Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Masjang Effendi.

""Kami hadir kemarin yaitu dalam rangka menyampaikan situasi Kamtibmas dan Pemilu Damai 2024," terang Henky yang kini menjabat Wakapplresta Pekanbaru, Kamis (11/1/2024).

Henky menyampaikan keyakinannya bahwa warga Pekanbaru, khususnya warga Masjid Gunung Merah, berkeinginan agar situasi di Kota Bertuah aman selama Pemilu 2024. Menurutnya, situasi yang tidak kondusif dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di berbagai sektor.

Ia menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian setempat apabila mendapatkan informasi mengenai berita provokatif yang dapat menyebabkan perpecahan. Henky menekankan bahwa menciptakan Kota Pekanbaru yang aman adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya dari kepolisian.

Henky menyatakan bahwa selama sebulan ke depan, jajaran Polresta Pekanbaru akan terus melakukan kunjungan ke masjid-masjid. Mereka berharap dapat bersama-sama mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.

Terkait pemilu, Henky menekankan pentingnya menjaga persatuan meskipun terdapat perbedaan pandangan politik dan pilihan politik pada tahun 2024. Polri, kata Henky, wajib bersikap netral dan siap menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut