get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Riau Pimpin Sertijab  2 Direktur

Kapolda Riau Bersama Danrem Tinjau Banjir Rohul, Tinjau Sembari Salurkan Bantuan

Rabu, 10 Januari 2024 | 22:01 WIB
header img
Kapolda Riau Tinjau Banjir Rohul Sembari Berikan Bantuan

iNewsPekanbaru.id - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wira Brigjen Dany Rakca melakan kunjungan terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (10/1).

Dua jenderal bintang dua dan bintang satu ini mengunjungi posko penanganan banjir di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Kapolda Riau yang juga didampingi istri  Nindya Mohammad Iqbal juga  mendatangi posko penanganan banjir yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. 

Disana Kapolda juga menyapa korban banjir. Dia menegaskan bahwa telah memerintahkan Kapolres Rohul untuk benar benar melakukan penanganan banjir. Selain itu Kapolda juga mengunjungan tempat anak anak di pusat trauma healing. Tidak lupa kapolda juga meninjau dapur umum banjir untuk memastikan semuanya layak.

 

Dalam kunjungannya, Kapolda bersama Danrem juga menerobos banjir dengan berjalan kaki. Dimana lokasi banjirnya cukup dalam sekira 1 meter dan deras airnya.

 

"Hari ini saya bersama Danrem, ada Pak Bupati juga mendatangi masyarakat yang menjadi korban banjir. Disini ada sekitar 50 kepala keluarga. Ini bukti bahwa pemerintah hadir dalam kondisi apapun bersama masyarakat," ujar Kapolda Rabu (10/1/2024).

 

Setelah itu Kapolda Riau dan Danrem pun menyalurkan bantuan sosial dan hal hal yang diperlukan untuk para korban banjir. Mereka berpesan agar para korban atas musibah dan setiap kejadian akan ada hikmahnya.

Tak lupa, Kapolda Riau juga berpesan kepada warga, karena sebentar lagi mau Pemilu agar tetap secara bersama menjaga kondisifitas lingkungan agar Pemilu berajalan dengan lancar.

"Kemudian saat ini mengingat dalam momentum Pemilu, saya juga mengajak masyarakat bersama-sama agar menjaga situasi tetap kondusif dan mari kita sukseskan Pemilu tahun ini berjalan aman dan damai," harap jendral bintang dua ini.

 

 

Andi salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih adanya bantuan. "Memang yang kita butuhkan adalah  makanan dan obat obatan. Terimakasih telah menyalurkan bantuan," imbuhnya.

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut