get app
inews
Aa Read Next : Tim Gabungan Berhasil Ungkap Peredaran Kokain dan Sabu di Bengkalis

Banjir Rendam Jalur Penghubung Rohul dan Bengkalis

Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:31 WIB
header img
Banjir Rohul (Rohul)

ROHUL, iNewsPekanbaru.id - Banjir  melanda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, dan dampaknya juga mempengaruhi akses jalan yang menghubungkan Rohul dengan Kabupaten Bengkalis. Banjir ini terjadi akibat hujan yang telah mengguyur wilayah Rohul dalam beberapa hari terakhir.

Banjir mengakibatkan genangan air di jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, dengan Kota Duri, Kabupaten Bengkalis. Penyebab utama banjir adalah meluapnya Sungai Hitam akibat hujan deras.

"Kondisi jalan lintas antara Pasir Pengaraian-Duri, saat ini terpantau digenangi air," kata Yuliarno dilokasi banjir yang berada di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, "Kondisi jalan lintas antara Pasir Pengaraian-Duri, saat ini terpantau digenangi air," kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarno Rabu (25/10/2023). 


Ketinggian air di jalan lintas ini berkisar antara 40 hingga 50 sentimeter. Meskipun kendaraan masih dapat melewati genangan air tersebut untuk sementara waktu, kondisi ini tentu mengganggu mobilitas dan dapat berdampak pada aktivitas transportasi.

Selain mempengaruhi akses jalan, banjir juga merendam pemukiman warga di Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu. Puluhan rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 30 hingga 50 sentimeter. Kondisi ini menunjukkan dampak serius banjir terhadap warga dan infrastruktur di daerah tersebut.

"Banjir mengenangi tiga wilayah dengan total 26 rumah serta rumah ibadah,"tambah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun, Kodim 0313/KPR, Serka Rahman.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut