get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Riau Bersama Danrem Tinjau Banjir Rohul, Tinjau Sembari Salurkan Bantuan

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Bonai Darussalam

Senin, 20 November 2023 | 19:25 WIB
header img
Ratusan Rumah di Rohul Terendam Banjir (Foto/iNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Banjir melanda dua desa di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, yaitu Desa Sontang dan Desa Kasang Padang di Kecamatan Bonai Darussalam. Banjir ini menyebabkan 543 rumah dan 4 fasilitas umum terendam. 

Di Desa Sontang, banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan, sedangkan di Desa Kasang Padang, banjir telah berlangsung selama 20 hari.

Banjir di Desa Sontang mengakibatkan 543 rumah dan 3 fasilitas umum, termasuk 1 masjid dan 2 musholla, terdampak. Ketinggian air diperkirakan mencapai 40 hingga 60 sentimeter. 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0313/KPR, Peltu M. Sitepu, menjelaskan bahwa di Desa Kasang Padang, banjir telah berlangsung selama dua puluh hari, dengan SMA Negeri 2 Bonai Darussalam terendam, dan para pelajar harus belajar di bawah tenda lapangan.

"Ketinggian air di Desa Kasang Padang diperkirakan mencapai 35 hingga 45 sentimeter," ucapnya Senin (20/11/2023).

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, banjir dipastikan disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan meluapnya aliran sungai Rokan. M. Sitepu berharap agar pihak terkait dapat memberikan bantuan dan solusi untuk mencegah banjir merendam pemukiman warga dan fasilitas umum, seperti sekolah.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut