get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Polres Kuansing dan Forkopimda Tinjau Pelipatan Surat Suara, Siap Selenggarakan Pemilu Damai

Selasa, 09 Januari 2024 | 16:29 WIB
header img
Pengecekan Surat Suara di Kuansing Oleh Forkompimda (Foto MNC Portal)

iNewsPekanbaru.id - Untuk memastikan logistik Pemilu aman dan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kuansing berjalan lancar, pihak Forkompimda melakukan peninjauan surat suara. Polres Kuansing, Bawaslu dan KPU siap melakukan pengawasan pelipatan suara.

Peninjaun dilakukan oleh Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito berserta jajaran. Kemudian Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoy  Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhe dan lainnya.

Peninjauan dilakukan di GOR A Sport Center Kelurahan Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing. Forkompinda memastikan semua penyelanggaraan Pemilu harus aman dan lancar.

"Penyelanggaran Pemilu harus terselenggara dengan damai walau beda dalam pilihan. Mari kita bersama sukseskan Pemilu," kata  Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito Selasa (9/1/2024).

Dalam pelipatan surat suara Pemilu di Kuansing ada sebanyak 210 petugas. Mereka merupakan orang yang sudah berpengalaman.

Bupati  Kuansing, Suhardiman Amby berpesan agar para pekerja harus benar benar teliti dan profesional dalam bertugas.

"Agar para tenaga pelipatan surat suara diperhatikan betul tentang surat suara yang akan dilipat. Terkait surat suara ada yang rusak agar dilaporkan kepada KPU Kabupaten Kuansing," ucapnya.

Dia menegaskan, kepada para petugas agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  Kami segenap Forkopimda akan selalu bersinergi dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 di Kuansing,"tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut