get app
inews
Aa Read Next : Polres Kuansing dan Forkopimda Tinjau Pelipatan Surat Suara, Siap Selenggarakan Pemilu Damai

Pastikan Pemungutan Suara Aman,  Kapolres Pelalawan dan Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 16:59 WIB
header img
Peninjauan TPS di Pelalalwan Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 , Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto bersama Forkopimda lakukan peninjauan TPS di Kota Pangkalan Kerinci, Rabu (14/02/2024). Hal ini gunakan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai. 

Kegiatan peninjauan pelaksanaan pemungutan suara di TPS dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H., S.I.K didampingi oleh Pamatwil Polda Riau Dir Pam Obvit Polda Riau, Kombes Pol Ahmad Mamora, S.I.K dan Forkopimda Kabupaten Pelalawan serta pejabat lingkungan Kabupaten Pelalawan diantaranya Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, S.E.Sekda Pelalawan, H. A. Karim, M. Si.Kabag Ops, Kompol Maison, S.H.Kapolsek Pkl. Kerinci, AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H.Pabung Pelalawan 0313/KPR, Kapten Arh Sugiyono.Kasat Pol PP Kab. Pelalawan, T. Junaidi, S. Sos., M.Ap.Camat Pkl. Kerinci, Junaidi, S. IP. Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Wan Kardiwandi, S. Sos.Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Andrizal, S. Sos.

Kapolres Pelalawan menyampaikan  peninjauan TPS tersebut dilakukan dengan patroli meninjau TPS. Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di tinjau antara lain TPS 01 Rukan PT. RAPP Kelurahan Kerinci Timur, dilanjutkan dengan TPS 07 Mess Pemda Kelurahan Kerinci Timur. Berikutnya TPS 54 Jalan Pelita Kelurahan Kerinci Timur.Kemudian disambung menuju TPS 56 Jl. Melur Kelurahan Kerinci Timur.Terakhir adalah ke TPS 01 Dusun Kualo kelurahan Kerinci kota.

"Rangkaian peninjauan ini kita laksanakan bersama Forkopimda adalah guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak 2024  berjalan lancar, aman dan damai. Jadi Kehadiran Polri dan Forkopimda adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat Pelalawan dalam memberikan hak pilinya untuk menentukan pemimpin negeri ini".Ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.

Disela sela pengecekan TPS Kapolres  menghimbau kepada masyarakat mari  luangkan waktu untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilih,jangan Golput karena suara pilihan masyarakat sangat berarti bagi kemajuan negara 5 tahun ke depan.

"mari kita datangi TPS,gunakan hak pilih, untuk menentukan pemimpin bagi kemajuan negara Indonesia 5 tahun Kedepan".Ajak Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto 

Terakhir Kapolres berpesan kepada seluruh petugas Yang melaksanakan pengamanan agar lebih berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan layani masyarakat dengan humanis, kepada petugas Pemungutan suara, untuk lebih berhati-hati, dan teliti pada saat penghitungan suara. Apabila ada indikasi terjadi pemicu perselisihan ditempat pemungutan suara, segera laporkan secara berjenjang. Supaya permasalahan yang terjadi tidak berlarut dan tidak menimbulkan konflik Pemilu.Tutup Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.*

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut