get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohul Imbau Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi

Akrab, Personil TNI Polri di Rohul Kompak Olahraga dan Joget Bersama

Jum'at, 26 Mei 2023 | 23:22 WIB
header img
Olahraga Bersama TNI Polri di Rohul (Foto/Nanda)

Rokan Hulu,iNews.id - Ratusan personil TNI Polri dari jajaran Koramil Kodim 0313/KPR se Rohul dan Polres Rohul, melaksanakan olahraga bersama di Markas Koramil 02 Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Jumat (26/5/2023) pagi.

Dapat diketahui, acara ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 Tahun pada 1 Juli 2023 mendatang dan meningkatkan sinergitas serta menyolidkan antara personil dari TNI dan Polri. Kegiatan tersebut di taja oleh Polres Rohul. 

"Total 500 personil TNI-Polri jajaran kabupaten rokan hulu. Polres Rohul 270 anggota, TNI 230 anggota," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono di halaman markas Koramil 02 Rambah. 

Pantauan dilokasi, kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dengan melaksanakan apel dan dilanjutkan olah raga jalan santai menuju depan Polsek Rambah serta meletakkan kupon Doorprize dan kembali ke markas Koramil 02 Rambah.

Selanjutnya, para personil TNI Polri melakukan senam yang dipimpin oleh Dewi dan crew serta pembawa acara Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Lisna Wati serta Briptu Selly Wahyuni. 

Ada pula, lomba balap karung, tarik tambang dan lomba lari bakiak.

"Kita lakukan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan menguatkan sinergitas TNI-Polri diwilayah Kabupaten Rokan Hulu, biar tambah akrab, kompak dan harmonis," jelas Budi Setiyono.

Ia berharap, olahraga ini menambah kesolitan dua kesatuan. Menurutnya, negara akan kuat bila TNI dan Polri solid.

"Harapan kita makin solid. Kalau TNI dan Polri solid, maka negara akan kuat dan hebat. Jadi TNI-Polri harus solid," tuturnya. 

"Karena TNI dan Polri itu bagai kakak dan adik, sehingga harus selalu bersama-sama demi mengamankan NKRI tercinta," imbuhnya.

Terlihat, dalam setiap rangkaian kegiatan, seluruh perwira TNI Polri dan personil beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan ibu Bhayangkari ikut dalam menyemarakkan kegiatan itu.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi yang di wakili Danramil 14 Kepenuhan Kapten Arh Khoridon Sitio mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah mengadakan olah raga bersama markas Koramil 02 Rambah.

"Jadi tentunya ini semakin menunjukkan bahwa soliditas TNI-Polri di Rokan hulu semakin hari semakin kokoh dan mantap. Ini menjadi sangat penting untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tutup Kapten Arh Khoridon Sitio.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut