get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS Pekanbaru Ungkap Kecurangan Untuk Suara Prabowo-Gibran

SBY Gelar Pertemuan dengan Prabowo

Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:15 WIB
header img
SBY dan Prabowo Bertemu (Foto Dokumen okezone)

iNewsPekanbaru.id  - Agenda pertemuan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dengan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), direncanakan akan dihelat pada Sabtu siang ini (20/5/2023), kediaman SBY di Pacitan, Jawa Timur.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengungkapkan, pertemuan Prabowo dan SBY yang berlangsung di Wisma Drupadi, persis di sebelah Museum dan Galeri SBY-ANI. Prabowo menemui SBY, lanjut Syahrial, sembari ditemani Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Andi Mallarangeng.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan lancar. Karena kedua tokoh bangsa ini masih terus bersilaturahmi meski dalam posisi pilihan politik yang berbeda," ujar Syahrial melalui keterangannya, Sabtu (20/5/2023).

Syahrial juga menuturkan, dua mantan Perwira Tinggi TNI AD itu akan saling membuka hati dalam pertemuan tersebut. Ia menegaskan Prabowo pun juga ingin mengetahui riwayat perjalanan SBY selama menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode pada tahun 2004-2014, yang ditunjukkan di Museum SBY-ANI.

"Kita juga tahu bahwa antara Pak SBY dan Pak Prabowo sudah berteman sejak masih mengenyam pendidikan di Akademi Militer Magelang. Bahkan ketika sama-sama berkarier di TNI Angkatan Darat. Jadi, rekaman peristiwa sejarah tersebut dapat pula disaksikan oleh Pak Prabowo di Museum dan Galeri SBY-ANI," terang Syahrial.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan agenda kunjungan Prabowo sowan ke SBY diperkirakan antara Sabtu atau Minggu pekan ini. Pertemuan keduanya, lanjut Dasco, dimaksudkan untuk silaturahmi Idul Fitri.


"Yang saya tahu bahwa memang sudah direncanakan silaturhami lebaran. Memang ini baru bisa pas ketemu waktunya, Pak SBY bisa terima minggu ini, dan Pak Prabowo kebetulan waktunya cocok," ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat kemarin (19/5/2023)

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut