get app
inews
Aa Read Next : Firli Bahuri Resmi Diberhentikan dari KPK

Diduga Terkait Pembahasan Uang Operasional Kantor, KPK OTT Bupati Kepulauan Meranti

Jum'at, 07 April 2023 | 05:54 WIB
header img
Bupati Meranti Di OTT KPK (Foto/dok)

iNewsPekanbaru.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakuakn OTT (Operasi Tangkap Tangan) Bupati Kepulauan Meranti, A Adil. Informasi yang beredar, orang nomor satu di Pemkab Meranti ditangkap terkait kasus pembahasan uang operasional kantor. 

Informasi yang dihimpun, tidak hanya bupati sejumlah pejabat eselon II (kadis) ikut terjaring OTT KPK yang digelar dari Kamis (6/14/2023) malam hingga Jumat (7/4/2023) dini hari.

"Mereka diamankan terkait kasus GU/UP atau pembahasan uang operasional kantor," kata sumber kepada MPI Jumat (7/4/2023).

Dijelaskan sumber yang enggan disebutkan namanya, bahwa setelah melakukan OTT, Bupati Kepulauan Meranti dibawa langsung oleh KPK pada Jumat (07/04) dini hari. Sementara pejabat lain masih diperiksa di Meranti.

"Kalau pembahasan GU/UP atau operasional kantor itu biasanya akan melibatkan banyak kadis. Kabarnya sudah sembilan kadis yang diperiksa," imbuhnya.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andiyul yang dikomfirmasi terkait OTT KPK membenarkan."Tidak dibawa ke kantor (Polres Meranti) langsung dibawa ke Pekanbaru.Kita ikut back up (mengawal)," imbuhnya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut