get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Malaysia Dapat Remisi Nyepi di Riau

Gagal Masuk Malaysia, Penumpang Roro Bengkalis Terjun ke Laut

Minggu, 20 November 2022 | 19:56 WIB
header img
Tim Gabungan Melakukan Pencaharian Korban Hilang di Perairan Bengkalis (Foto Nanda)

BENGKALIS, iNewsPekanbaru.id - Seorang penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mutiara Pertiwi bernama Edi Purwanto terjun ke laut Perairan Bengkalis. Penyebab pria berusia 38 tahun terjun ke laut diduga depresi karena gagal masuk ke Malaysia.

Humas Banasrnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan korban hilang pada koordinat 1°26'51,637"N 102°8'9,36"E dengan jarak 1.48 kilometer dari Pos SAR Bengkalis dan heading 219,52 derajat.

"Tim gabungan terus melakukan pencaharian. Namun sejauh ini belum ditemukan," ucap Kukuh Widodo Minggu (20/11/2022).

Keterangan Junaidi dan Elliyas Panjaitan yang merupakan teman kornan bahwa pada 19 November 2022 pada 19.30 WIB, mereka berada di kapal penyerangan Roro tersebut . Mereka berangkat dari Air Putih dengan rencana mau  Pelabuhan Selari. 

Saat kapal baru berjalan beberapa menit meninggalkan pelabuhan, tiba tiba mereka terlibat pertengkaran mulut. Kemudian pengakuan keduanya, Edi langsung melakukan penyerangan terhadap mereka. 

Setelah memukul kedua temannya, Kemudian Edi berlari ke tepi kapal dan langsung terjun ke laut. Kedua teman korban tidak sempat mencegah. Edipun hilang di tenag laut. Petugas yang mendapat informasi langsung melakukan pencaharian.Pencaharian dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polairud, Shahbandar Damkar Kabupaten Bengkalis. Namun sejauh ini belum diketemukan.

"Pengakuan kedua temannya, diduga korban mengalami depresi karena ditolak masuk oleh Imigrasi Malaysia," imbuhnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut