get app
inews
Aa Read Next : Saat TNI Polri Kompak Amankan Logistik Pemilu

Terkuak Misteri Mayat Bocah dalam Karung di Pelalawan, Korban Dibunuh 5 Pelaku Gara-gara Sepeda

Rabu, 09 November 2022 | 16:49 WIB
header img
5 Pelaku pembunuhan mayat bocah dalam karung di Pelalawan. Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung

PELALAWAN, iNewsPekanbaru.id - Misteri mayat bocah 13 tahun yang terbungkus karung di rawa akhirnya terungkap. Polisi berhasil menangkap 5 orang pelaku yang sudah menghabisi korban berinisial In.

Kelima pelaku yang berhasil ditangkap pada Selasa (8/11/2022) dini hari tadi berinisial EV (22), YB (36), RD (14), RZ (17) dan PJ (14). Tiga diantara mereka ini masih di bawah umur.

Ke-5 pelaku itu kemudian nekat menghabisi korban yang masih duduk di bangku SMP, lalu mayatnya dibuang di sebuah parit Gang Wajib Senyum, Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Sabtu (5/11/2022).

Dari pemeriksaan polisi, motif pembunuhan ini bermula dari rasa sakit hati pelaku YB terhadap korban soal sepeda.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq menyebutkan, YB dan korban sempat mencuri sepeda bareng. Kemudian, sepeda hasil curian itu dijual dan uangnya dibagi dua.

Namun, lanjut YB uang tersebut malah dibelikan korban ke narkoba jenis sabu, dan dirinya juga dihina berkali-kali oleh korban. Hal itu sontak membuat pelaku geram dan sakit hati.

"Motifnya karena YB sakit hati kepada korban. Uang hasil pencurian sepeda dianggap tidak merata oleh pelaku YB. Tersangka YB mengaku sering diejek korban. Jadi ada dendam lama," katanya.

Setelah itu YB pun menceritakan masalahnya dengan korban kepada 4 temannya. Hingga kemudian, kelima pelaku menghabisi nyawa korban.

Polisi menyebutkan peran dari masing-masing tersangka dalam pembunuhan ini.

YB merupakan aktor utama sekaligus eksekutor. Dia menebas leher korban dengan menggunakan senjata tajam. Tak berhenti di situ, YB juga menghantam kepala korban dengan palu berkali-kali.

"Pelaku utama adalah YB. Dia sebagai eksekutor," kata Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, Rabu (9/11/2022).

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut