Personil Polri Diminta Bersinergi Dengan Semua Pihak Untuk Jaga Kamtibmas

Hendro
Pelabuhan di Pelalawan

Pelalawan iNewsPekanbaru.id  -Polri menjadi pemeran dan komponen penting dalam pembangunan di tahun mendatang, untuk perlunya terus membangun kemitraan dan sinergitas dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian serta memantapkan kepercayaan masyarakat karena people trust ini sangat penting.

Demikian kata AKP Rhino Handoyo, Kapolsek Kuala Kampar. Dia juga  memberikan lima instruksi untuk personilnya pertama, terus melakukan konsolidasi dan meningkatkan kinerja kepolisian. Bahwa meningkatkan kinerja ini harus dimaknai dengan never ending goals , tidak pernah berakhir.  Terutama saat ini masuk tahapan Pemilu.

“Personil harus menjalankan tugas secara profesional sesuai UUD, UU dan peraturan yang berlaku. Dan melaksanakan keamanan dan ketertiban masyarakat, public order,” imbuhnya.

 Keempat, terus menegakkan hukum dan memerangi kejahatan, termasuk kejahatan trans-nasional, narkotika dan terorisme. Negara manapun selalu memerlukan stabilitas agar ekonominya tumbuh dengan baik, agar kehidupan msyarakatnya juga berjalan dengan baik, ujar AKP Rhino.

“Terakhir persnonil harus meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat. Saya ingin semuanya harus menjadi permanent quick wins. Pelayanan harus benar-benar makin baik, makin cepat, makin mudah, makin murah,kapolsek Kuala Kampar menegaskan.Kalau perlu menjemput bola,ujar nya.

Terkait hal ini Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino bersama personil Uptd Pelabuhan selaku dinas terkait melakukan Patroli Rutin yang di tingkatkan di wilayah hukumnya dengan menyambangi dan para ABK dan Porter yang tengah melakukan pekerjaan Bongkar Muat Barang agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri menjaga Harkamtibmas serta perasaan tentara dan damai terutama dalam masa sekarang yang akan menghadapi Pilkada.

 

"Kepada Buruh Pelabuhan Kel. Teluk Dalam yang hadir pada kesempatan tersebut, menghimbau agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah bangsa atau hoaks, walaupun pilihan kita berbeda tetapi kita tidak terpecah dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan" kata Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H.

 

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan sinergitas antara POLRI dan Instansi Pemerintah Sebagai salah satu bentuk keseriusan Polri dalam pelayanan khususnya Polsek Kuala Kampar untuk menjalin hubungan dengan masyarakat untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif.

 

Rhino menambahkan, semoga selama berjalannya rangkaian kontestasi Pilkada serentak Tahun 2024, senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin.

 

Ucapan terima Kasih dan pujian setinggi-tingginya di sampaikan oleh sdr. Suroso selaku Buruh Angkut kepada Institusi Kepolisian, khususnya Kapolsek Kuala Kampar yang selalu siap siaga membantu masyarakat dan bersikap Humanis dalam setiap Pelaksanaannya bertugas, "Semoga POLRI selalu dapat menjaga keamanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat." ujarnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network