get app
inews
Aa Read Next : Sosialiasi di Jalan Raya, Kompol Alvin Minta Pengguna Jalan Jaga Rasa Aman

Satbinmas Ajak Warga Kuansing Jaga Kondusifitas

Senin, 28 Oktober 2024 | 15:40 WIB
header img
Warga Kuansing

KUANSING. iNewsPekanbaru.id - Polres Kuansing melaksanakan kegiatan cooling system Subsatgas Binmas sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 28 Oktober 2024, mulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Kasubsatgas Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, bersama Aiptu Kurniawan dan Bripka Zulkifli dari Subsubsatgas Sosialisasi dan Edukasi.

Dalam kesempatan tersebut, AKP H. Yuhelmi memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tahapan Pilkada 2024, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses demokrasi ini. Beberapa himbauan yang disampaikan antara lain:

'Mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kuansing. Mengingatkan pentingnya penggunaan hak suara dan tidak golput.
Menegaskan perlunya sinergi antara Polres Kuansing dan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman dan damai," katanya.

Selain iti dia engingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi hoaks seputar Pilkada. Pihak kepolisia juga menghimbau untuk menjaga persatuan dan kerukunan bangsa.

Melalui kegiatan ini,Polres Kuansing berharap dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dan meningkatkan partisipasi aktif dalam Pilkada. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif, mencerminkan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat,"tukasnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan menjamin keamanan selama tahapan Pilkada, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut