get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cek Kelayakan Sapi Untuk Kurban dan Pantau Harga Sembako

Viral! Sapi Masuki Tol Kisaran, Petugas Kesulitan Menghalau

Rabu, 22 Mei 2024 | 18:39 WIB
header img
Sapi Masuk Tol Kisaran (Foto tangkpan layar/iNews.id)


ASAHAN, iNewsPekanbaru.id - Video seekor sapi lepas dan masuk ke Jalan Tol Kisaran-Lima Puluh, Kabupaten Asahan viral di media sosial, Rabu (22/5/2024). Peristiwa itu membuat sejumlah pengguna jalan bebas hambatan itu harus berhati-hati karena bisa memicu kecelakaan.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sapi berlari di ruas jalan Tol Kisaran, Desa Suka Dame Barat, Kabupaten Asahan.Tak lama kemudian, datang petugas patroli jalan tol dan mencoba menangkap sapi tersebut. Namun, petugas kesulitan menangkap hewan ternak tersebut.

Sapi tersebut terus berlari hingga menyeberang ke jalur lain. Namun untungnya di tengah upaya petugas tol yang kesulitan, datang pemilik sapi dan berhasil menangkapnya dan membawannya ke tempat yang aman.

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, jajarannya akan berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengintensifkan patroli agar tidak ada hewan yang masuk ke jalan tol.

Menurut dia, hewan ternak masuk jalan tol dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan bisa memicu kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga akan mendata pemilik hewan ternak di sekitaran kampung jalan tol untuk menjaga hewan ternaknya saat mencari rumput di sekitaran jalan tol,” katanya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut