get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kriminalitas, Polsek Kempas Gencar Patroli Malam Jelang Pemilu 2024

Kapal Pengangkut 60 Penumpamg di Inil Tabrakan, 1 Tewas

Rabu, 10 April 2024 | 23:54 WIB
header img
Kecelakaan Maut di Inhil (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Kecelakaan tragis terjadi di Perairan Tanjung Keramat Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada 9 April 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. Peristiwa ini melibatkan dua kapal, menyebabkan satu orang tewas.

Informasi yang didapat menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi ketika speed boat bernama Diva NH 01, yang dikomandoi oleh Herman, sedang dalam perjalanan dari Kecamatan Kateman menuju Tembilahan dengan 60 penumpang.

Saat berada di Perairan Tanjung Keramat Dusun Saka Jalan, kapal tersebut bertabrakan dengan speed boat Anugrah Ibu yang dikemudikan oleh Yanto, yang datang dari arah berlawanan dan membawa muatan galon minyak kosong.

Dampak dari tabrakan tersebut, Yanto, nahkoda speed boat Anugrah Ibu, mengalami luka di wajah dan tubuhnya. Sementara itu, bagian samping kanan belakang speed boatnya mengalami kerusakan. Namun, Diva NH 01 tidak mengalami kerusakan.

Menurut keterangan nahkoda Diva NH 01 dan saksi lainnya, tidak ada penumpang lain di speed boat Anugrah Ibu selain Yanto. Namun, nahkoda speed boat Anugrah Ibu menyatakan bahwa ada seorang penumpang bernama Meran yang saat itu tidak ditemukan dan masih dalam pencarian.

"Setelah pencarian intensif, korban akhirnya ditemukan pada hari yang sama sekitar pukul 17.45 WIB dalam kondisi meninggal dunia," ucap Humas Kantor Basarnas Pekanbaru, Kukuh, pada Rabu (10/4/2024).

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut