get app
inews
Aa Read Next : KH Suyoto: Perempuan Boleh Jadi Pemimpin di Siak

Heroik, Ibu di Siak Selamatkan Anaknya yang Diserang Harimau

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:07 WIB
header img
Harimau Sumatera di Siak Menyerang Balita (Foto ilustrasi/okezone)

SIAK, iNewsPekanbaru.id- Peristiwa tragis terjadi di Kabupaten Siak, Riau, di mana seorang balita diserang oleh seekor harimau Sumatera saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Penyengat Dusun Mungkal, Kecamatan Sungai Apit, Siak. Korban adalah seorang balita berusia 2 tahun 6 bulan bernama Imam Saputra, putra dari Iwan.

Menurut Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, peristiwa itu terjadi pada Rabu dini hari. Korban mengalami luka cakaran pada bagian telapak kaki sebelah kirinya akibat serangan harimau.

Informasi dari keluarga menyebutkan bahwa saat itu, pada Selasa sekitar pukul 22.20 WIB, korban sedang tidur bersama ibunya di dalam kamar. Ibunya terbangun karena mendengar tangisan anaknya. Saat itu, ibu korban melihat harimau menarik kaki anaknya dengan cakarnya.

"Ibu korban segera menarik anaknya dan berteriak meminta tolong, yang kedengaran oleh suaminya," ucap Kapolres Siak Rabu (21/2/2024).

Ayah korban, Iwan, melihat harimau tersebut lari keluar dari rumah melalui pintu dapur yang tidak tertutup, dan ia segera mengejarnya serta melemparkan velg sepeda motor untuk mengusirnya. Harimau tersebut kemudian melarikan diri ke semak belukar.

Warga segera memberikan pertolongan kepada korban dan membawanya untuk berobat di Pustu Dusun Mungkal. Selanjutnya, warga bersama dengan Penghulu Kampung, Bhabinkamtibmas, personel Polsek Sungai Apit, dan Bhabinsa melakukan pengamanan di sekitar rumah korban hingga pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya, harimau Sumatera memang sering berkeliaran di wilayah Siak. Bahkan si raja huta beberapa kalo menampakan diri Kota Siak dan jalan raya..

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut