get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Jaga Kamtibmas Usai Pencoblosan, TNI Polri di Pelalawan Rutin Patroli

Jum'at, 16 Februari 2024 | 16:13 WIB
header img
Patroli Polisi Usai Pencoblosan di Pelalalwan (Foto Ist)

PELALAWAN,iNewsPekanbaru.id:  Untuk menjamin dan terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selalu kondusif sebelum pada saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 khususnya pada tahapan penghitungan suara di tingkat PPK Polres Pelalawan bersinergi dengan jajaran TNI dan Sat Pol Polisi Pamong Praja Kabupaten Pelalawan melaksanakan patroli sinergitas atau  gabungan.

Patroli sinergitas yang melibatkan personel Polri, TNI dan Sat Pol PP  personel Brimob Polda Riau Regu Kodim 0313 KPR  dilakukan rutin pada siang dan malam hari dengan menyisir ke sejumlah kawasan pemukiman di kelurahan dan Kecamatan di kabupaten Pelalawan Jumat (16/02/2024).pukul 20.00 Wib.

Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.SIK usai memimpin jalanya patroli menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara Sambang ke Kantor PPK, Pemukiman masyarakat dan pusat keramaian masyarakat.

“Patroli gabungan atau Sinergitas  TNI-Polri dan Sat Pol PP ini di lakukan untuk menjaga agar kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Pelalawan tetap aman dan kondusif, tentunya dengan tetap melakukan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah pasca berlangsungnya kegiatan Pemilu yaitu Proses penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, dimana petugas PPK melakukan proses penghitungan suara pasca Pemilu 2024.

Lanjutnya, selain untuk menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, patroli rutin yang di laksanakan pada siang dan malam hari juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca melaksanakan pesta demokrasi dan sekaligus memantau situasi dan kondisi Kamtibmas secara umum.

“Patroli dilaksanakan sebagai upaya preventif dan cipta kondisi pada saat perhitungan surat suara pemilu 2024 di tingkat PPK kecamatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat hingga Proses Penghitungan di tingkat PPK selesai.

Ditambahkannya
" Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan mari sama sama kita kembali bahu membahu menciptakan situasi Kamtibmas di kabupaten Pelalawan agar selalu aman dan Kondusif pasca Pemilihan Umum tahun 2024". Tegas Kapolres Pelalawan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut