get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohul Imbau Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi

Kapolres Rohul Kawal Langsung Pelepasan Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama

Jum'at, 09 Februari 2024 | 14:12 WIB
header img
Pelepasan Logistik Pemilu ke KPPS di Rohul (Foto Ist)

ROHUL, iNewsPekanbaru.id -Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono, SIK, MH saksikan langsung pelepasan Logistik Pemilu serentak tahun 2024 tahap pertama ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bonai Darussalam, Jumat (9/2/2024) pagi. 

Kegiatan pelepasan logistik Pemilu 2024 ini dilaksanakan di Kantor KPU Rohul, dihadiri Asisten 1 Setdakab Rohul H. Fathanalia Putra, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Perwakilan Dandim 0313 KPR, Kalapas Pasir Pengaraian, Kaban Kesbangpol Irvandi, Perwakilan BPBD Rohul serta Ketua dan anggota PPK Bonai Darussalam. 

Dalam sambutannya, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menyampaikan, Logistik Pemilu 2024 Kecamatan Bonai Darussalam terlebih dahulu kita berangkatkan mengingat jarak dan kondisi cuaca di Kecamatan Bonai Darussalam.

"Kami dari pihak Polres Rokan Hulu bekerja sama dengan TNI akan melaksanakan pengamanan Pendistribusian Logistik ini mulai dari KPU, PPK, PPS dan TPS dan begitu juga dengan sebaliknya," kata Kapolres.

Diakui Kapolres AKBP Budi, mulai hari ini juga pihaknya akan melaksanakan Patroli Sinergitas Polri, TNI dan Satpol PP agar pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Rohul dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Di tempat sama, menyampaikan pesan Bupati Rohul H. Sukiman, Asisten 1 Setdakab Rohul H. Fathanalia Putra mengatakan bahwa, Bupati Sukiman saat ini tidak dapat hadir bersama, karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan. 

Bupati Rokan Hulu mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja sama dengan baik sehingga tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 Kabupaten Rohul dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Setiap stakeholder, harus dapat memastikan bahwa Logistik Pemilu 2024 sampai ke TPS. Terkait dengan kondisi cuaca saat ini agar langkah - langkah antisipasi yang telah kita rencanakan dapat dilaksanakan sehingga pendistribusian Logistik ini tidak ada kendala.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Logistik Pemilu tahun 2024 dengan ini resmi kami lepas," kata Fathanalia.

Adapun Logistik Pemilu tahun 2024 yang dilepas untuk PPK Bonai Darussalam dengan menggunakan 5 Unit Kenderaan yang terdiri 

1. No Pol BK 8863 FO
- Supri : HERIYANTO
- Kotak DPRD Provinsi : 75 Kotak
- Kotak DPD : 45 Kotak

2. No Pol BM 9280 PO
- Supir : IWAN IRWANTO
- Kotak DPD : 30 Kotak
- Kotak DPR RI : 75 Kotak
- Kotak PPWP : 15 Kotak

3. No Pol BM 8350 M
- Supir : M. ILHAM (BPBD)
- Kotak PPWP : 60 Kotak
- Kotak DPRD Kabupaten : 19 Kotak

4. No Pol BM 9893 PQU
- Supir : SYAHRONI (BPBD)
- Kotak DPRD Kabupaten : 56 Kotak

5. No Pol BM 9866 TF
- Supir : 
- ATK / Logistik diluar Kotak Suara
- Logistik PPK dan PPS 
- Buku Panduan KPPS

Pada pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke PPK Kec. Bonai Darussalam dilakukan pengawalan dengan menggunakan mobil Patroli R4 yang di pimpin oleh Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Romi Yandri, SH, MH dengan jumlah personil sebanyak 10 orang.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut