get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Ada Simulasi Pengamanan Pemilu di Pekanbaru, Hindari Sejumlah Jalan Ini

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 22:17 WIB
header img
CFD Sudirman (Foto/Doc)

iNewsPekanbaru.id - Polda Riau mengadakan latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Sudirman, tepatnya di sekitaran  Car Free Day (CFD).

Karena kegiatan ini bertepatan dengan CFD, maka untuk sementara CFD ditiadakan. Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, menjelaskan bahwa sebagian ruas jalan yang biasanya digunakan untuk CFD saat ini digunakan untuk latihan pengamanan Pemilu.

"Jalan-jalan seperti Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatera, Jalan Tertempa, Jalan Borobudur, dan Jalan Diponegoro akan terpengaruh oleh penutupan ini," katanya Sabtu (14/10/2023).

Penutupan jalan ini diperlukan untuk melaksanakan latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024 yang merupakan bagian penting dari persiapan untuk menjaga keamanan selama pemilihan.

Dwi Nur Setiawan juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Pekanbaru atas gangguan yang mungkin timbul akibat pembatalan Car Free Day. 'Meskipun ada penutupan jalan, pihak kepolisian akan tetap berupaya memberikan pelayanan optimal dalam pengaturan lalu lintas,'tukasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024, mereka mungkin akan mengalami sedikit ketidaknyamanan karena adanya suara-suara tembakan dan kendaraan keamanan yang berpatroli.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut