get app
inews
Aa Read Next : Polres Kampar Patroli Antisipasi Balap Liar Saat Asbuh

Gandeng iNewsPekanbaru.id, Tanoto Foundation Berikan Pelatihan Menulis Untuk Fasda

Rabu, 30 Agustus 2023 | 11:29 WIB
header img
Pelatihan Nulis untuk Guru dan Kepsek di Kabupaten Kampar (Foto iNewsPekanbaru.id

KAMPAR iNewsPekanbaru.id- Program PINTAR Tanoto Foundation Riau mengandeng pihak iNewsPekanbaru.id untuk mengadakan kegiatan pelatihan menulis fasda (fasilitator daerah) komunikasi di Kampar, Riau. Progam ini dilakukan agar pihak fasda yang terdiri dari guru dan kepala sekolah (Kepsek) binaan Tanoto Foundation bisa membuat inovasi untuk sekolah.

District Coordinator Program PINTAR Penggerak  Kabupaten Kampar, Dede Suhendra mengatakan untuk kegiatan hari ini, 29 Agustus 2023 pihaknya bersama iNewsPekanbaru memberikan pelatihan kepada guru SD dan SMP mitra Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR). Pelatihan ini merupakan  penyegaran kembali minat para pendidik untuk mendokumentasikan praktik baik yang sudah dilakukan di sekolah. Kegiatan pelatihan untuk Fasda ini digelar di Gedung Guru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab, Kampar, Riau.

“Program PINTAR penggerak jumlah sekolah mitra kita di Kabupaten Kampar ada 67 sekolah terdiri dari SD 42 dan SMP 25. Sementara untuk Fasda 70 orang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas.Tujuan pelatihan menulis ini adalah untuk mencerahkan kembali minat dan ketertarikan para pendidik, untuk mendokumentasikan praktik baik yang sudah dilakukan di sekolah khususnya dalam mengembangkan literasi dan numerasi baik melalui Manajemen Berbasis Sekolah maupun dilakukan secara langsung di kelas bersama siswa," kata Dede Suhendra District Coordinator Kampar, Program PINTAR Penggerak Selasa (29/8/2023).

Dalam perjalanannya, telah banyak produk praktik baik dari sekolah maupun dari district yang dapat menginspirasi satu sama lain. Dengan demikian praktik baik harus terdokumentasi dan dipublikasikan dengan baik dan benar oleh Fasilitator daerah Komunikasi (guru/kepala sekolah), agar bisa menginspirasi banyak orang.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut