get app
inews
Aa Read Next : Bayi Ditemukan Tewas di Kebun Sawit, Polisi Buru Pelakunya

Gandeng iNewsPekanbaru.id, Tanoto Foundation Berikan Pelatihan Menulis Untuk Fasda

Rabu, 30 Agustus 2023 | 11:29 WIB
header img
Pelatihan Nulis untuk Guru dan Kepsek di Kabupaten Kampar (Foto iNewsPekanbaru.id

Untuk mewujudkan kemampuan dokumentasi dan publikasi tersebut, maka dipandang perlu melakukan pelatihan cara penulisan artikel dengan narasumber profesional di bidang penulisan dan publikasi. Untuk diketahui pelatihan ini akan diadakan di 5 kota/kabupaten mitra Program PINTAR Tanoto Foundation Riau yakni Kota Pekanbaru, Dumai Kabupaten Bengkalis, Siak, dan Kampar.

"Kita memberikan pelatihan artikel dimana kita bekerjasama dengan iNewsPekanbaru.id. Bersama iNewsPekanbaru.id kita memberikan penguatan fasilitator. Pesertanya ada dari pengawas, guru dan kepala sekolah. Jadi mereka banyak belajar dari bagaimana bentuk tulisan, karateriktik alam penulisan berita dan mereka langsung bisa praktik menulis. Harapan ada produk yang dapat hasilkan , mereka bisa menyampaikan praktik baik di sekolah dan bisa mengipirasi guru guru lain di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu Meladawati mengaku senang dengan adanya pelatihan menulis. "Rencananya sama mau membuat karya tulis terkait program baik terkait Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)," imbuhnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut