get app
inews
Aa Read Next : Wanita di Rohil Coba Bunuh Anak Tiri Pakai Racun Tikus, Ini Motifnya

588 Tenaga Pendidik di Rohil Terima SK PPPK

Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:41 WIB
header img
Tenega Pendidik di Rohil Terima SK dari Subernur Riau (Foto Dinas kominfo Riau)

ROHIL iNewsPekanbaru.id - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, telah mengantarkan 588 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Penyerahan ini berlangsung pada Senin (21/08/2023) di SMAN 1 Bangko, Kabupaten Rohil.

Kehadiran Gubernur Syamsuar disambut antusias oleh ratusan guru yang telah menjadi ASN PPPK. Ekspresi gembira tampak di wajah para tenaga pendidik yang tak sabar menantikan penyerahan SK oleh Gubernur Riau.

Kunjungan Gubernur Syamsuar bertujuan untuk memahami kondisi dan pengalaman para guru selama bertugas sebagai tenaga honorer, serta untuk berdiskusi dan memberikan motivasi kepada mereka.

"Penerbitan SK ini didasarkan pada pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tahun ini merupakan tahun di mana jumlah pengangkatan PPPK di Riau paling banyak. Oleh karena itu, saya selalu menyampaikan SK ini langsung di daerah-daerah agar memberi semangat kepada para guru. Saya berharap ini juga akan memotivasi mereka, karena peran para guru sangat penting bagi bangsa ini," ujar Gubernur Syamsuar.

Gubernur menjelaskan bahwa sebanyak 5.851 peserta telah berhasil lolos seleksi PPPK fungsional guru Pemerintah Provinsi Riau pada tahun 2022. Dari jumlah tersebut, 588 tenaga pendidik ditempatkan di Rokan Hilir, terdiri dari 517 guru SMA, 69 guru SMK, dan 2 guru SLB.

"Di wilayah Rohil, terdapat 588 guru yang telah diangkat menjadi PPPK. Terinci menjadi 517 guru SMA, 69 guru SMK, dan 2 guru SLB," paparnya.

Gubernur Syamsuar juga menjelaskan bahwa telah dilakukan pertemuan bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk membahas penempatan pegawai. Ia mengingatkan para tenaga pendidik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kami telah melakukan pertemuan bersama Kemenpan RB untuk membahas hal ini. Jadi, tidak perlu merasa khawatir, fokuslah pada pelaksanaan tugas. Kami harus mengerti bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukanlah perkara mudah," jelasnya.

"Selanjutnya, saya ingin memberi tahu bahwa Komisi II DPR RI sedang berupaya agar PPPK dapat menerima pensiunan seperti ASN di masa mendatang. Oleh karena itu, saya mengajak semua untuk berdoa," tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Syamsuar berharap para guru yang telah diangkat menjadi PPPK, terutama di Rohil, dapat lebih fokus dalam mendidik murid. Dengan begitu, diharapkan akan muncul generasi yang unggul dan berprestasi, siap menjadi pemimpin negara.

"Kami sangat berharap kualitas pendidikan dapat meningkat. Semoga hari ini menjadi permulaan dari banyaknya anak-anak Rohil yang unggul, berprestasi, dan kelak menjadi pemimpin bangsa," tutup Gubernur Syamsuar.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut