Depresi, Pasien Nekat Lompat Dari Lantai Dua RSUD Mandau

Banda Haruddin Tanjung
.
Senin, 19 September 2022 | 12:44 WIB
Pasien RSUD Mandau Coba Bunuh Diri (foto Banda HT)

Pekanbaru Inews.id- Seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, Kabupaten Bengkalis Bernama Anwar (41) nekat lompat dari lantai dua. Penyebabnya karena pasien depresi akibat penyakit yang sudah lama dideritanya.

"Pasien ini menciba bunuh diri.  Pasien mengalami luka serius akibat dari gedung lantai 2 RSUD. Dia mengalami luka di bagian kepala dan saat ini pasien sedang mendapat perawatan," kata Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Senin (19/9/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa percobaan bunuh diri yang dilakukan Anwar pria berusia 40 tidak kali itu saja. Dimana pada sebelumnya dia mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai. Namun nyawanya masih tertolong. Penyebab korban mau bunuh diri sendiri karena penyakit komplikasi yang sudah lama dideritanya.

Indra menjelaskan bahwa Mingu, 18 September 2022 korban dibawa ke RSUD karena telah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara minum pembersih lantai, Vical. Pasien pun ditangani oleh dokter penyakit dalam. Karena kondisinya, dokter menyarankan agar pasien rawat inap.

Kemudian istri pasien bernama Mike Agri Yurni pulang untuk mengambil  perlengkapan suaminya karena akan dirawat inap. Pasien sendiri dijaga oleh kedua orangtuanya. Namun saat orangtuanya lengah dia kabur dan melakukan percobaan bunuh diri kembali.

"Saat orang tuanya lengah,  korban berjalan kaki naik ke lantai 2 RSUD melalui tangga kemudian korban melompat dari lantai 2 ke lantai dasar hingga mengalami luka serius," imbuh mantan Kapolres Pelalawan.

Editor : Banda Haruddin Tanjung
Bagikan Artikel Ini