Kapolres Pelalawan Ajak Personil  Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Icah
Maulid Nabi di Pelalawan (foto inews.id)

 PELALAWAN  iNewsPekanbaru.id:-  Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Kapolres Pelalawan AKBP.Afrizal Asri.SIK mengajak seluruh personil dapat meneladani akhlak rasulullah SAW, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H. Acara berlangsung di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan,Jumat  (20/9/2024) pukul 19.30 Wib.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H  mengusung Thema " Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah S.A.W, kita tingkatkan keimanan dan Kinerja guna mewujudkan Pemilukada aman dan Sukses ".

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024   langsung di hadiri Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, S.I.K di dampingi Pejabat Utama Personil Polres Pelalawan,Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny.Wirdayati Afrizal serta ibu - ibu pengurus Bhayangkari cabang Pelalawan dan anak yatim. Sebagai penceramah 
Ustad H. Muhammad Amin.SAg.
"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama dapat hadir dan berkumpul memperingati hari kelahiran rasulullah saw, sosok manusia agung yang akhlaknya merupakan cerminan terbaik dari wahyu allah SWT. sebagaimana firman allah dalam al-qur'an, "dan sesungguhnya engkau (muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang luhur" (qs. al-qalam: 4). Akhlak beliau adalah contoh teladan yang sempurna bagi seluruh umat manusia, baik dalam menjalani kehidupan pribadi, bermasyarakat, maupun dalam menjalankan tugas dan amanah," kata Kapolres.

"Untuk itu saya tidak henti hentinya mengingatkan bahwa Sebentar lagi kita akan menghadapi momentum besar bagi bangsa dan negara kita, yaitu pemilukada. Sebagai warga negara yang baik dan sebagai umat yang beriman, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa pemilukada ini berjalan dengan aman, damai, dan penuh berkah. Meneladani akhlak rasulullah saw, kita harus mampu bersikap bijak, menjaga persatuan, dan menghindari segala bentuk fitnah maupun perpecahan yang dapat merusak keharmonisan masyarakat kita. Rasulullah saw mengajarkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan), dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia). Oleh karena itu, mari kita semua senantiasa menjaga tali silaturahmi, saling menghormati, dan mengedepankan musyawarah dalam menyikapi setiap perbedaan,"sambungya.
 
Dia mengatakan bahwa Polres Pelalawan berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilukada berlangsung. Namun, kami tidak bisa bekerja sendiri. Peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas Kabupaten Pelalawan,

"Tanpa kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, mustahil tercipta pemilukada yang aman, damai, dan sukses. Mari kita semua berdoa dan berikhtiar agar pemilukada di kabupaten pelalawan ini berjalan dengan lancar, penuh keberkahan, dan menghasilkan pemimpin yang amanah, yang mampu membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat,".terang AKBP.Afrizsl Asri.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network