Bayi Ditemukan Tewas di Kebun Sawit, Polisi Buru Pelakunya

Nanda
Penekuan Bayi di Kebun Sawit di Kampar (Foto Ist/okezone.com)

KAMPAR, iNewsPekanbaru.id - Warga Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten, Riau heboh dengan ditemukan seorang bayi perempuan sudah tidak bernyawa di dalam kebun sawit. Kuat dugaan bayi malang itu sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Bayi malang tersebut ditemukan oleh anak pemilik kebun sawit Erna (46) saat memanen sawit orang tuanya bersama dua orang tukang panen sawit pada Minggu (12/5/2024) sekira pukul 11.30 WIB. . 


"Benar korban ditemukan oleh warga saat memanen sawit dan diduga korban dibunuh sebelum korban di buang," terang Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri, Senin (13/5/2024). 

Awal kejadian ini Minggu (12/5/2024) sekira jam 08.00 Wib, Erni bersama orang tuanya Abdul Karim berangkat menuju kebun kelapa sawit miliknya yang terletak di RT 011 Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja. "Sesampai di kebun kelapa sawit tersebut mereka melaksanakan panen dan mengambil buah kelapa sawit dalam bentuk brondolan," terang Kapolsek. 

Setelah itu, Erni mengutip brondolan di ujung batas kebun kelapa sawit, sekitar pukul 11.30 wib, ia melihat ada lalat dan menduga awalnya adalah bangkai anak kambing, "Namun setelah mendekati sumber lalat tersebut, Erni melihat mayat bayi, lalu secara spontan ia berteriak dan memberi informasi kepada pekerja panen lainnya,"jelas Riko. 

Selanjutnya, mereka menginformasikan kepada Agung Wasono selaku Ketua RW 006 Desa Lubuk Sakat. Setelah itu  Erni bersama ketua RT melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Perhentian Raja.

Usai terima laporan dari mereka, kita langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). "Dari hasil pemeriksaan di tempa kejadian perkara, ditemukan karpet plastik dan kain umbul-umbul, yang mana sebelumnya berada di dekat pondok kebun terdapat darah, sehingga diduga sebagai alas yang dipergunakan oleh pelaku pada saat melakukan penganiayaan terhadap Bayi,"ungkapnya.

Kemudian, mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk proses lebih lanjut. "Doakan semoga pelaku berhasil kita tangkap dan pelaku juga melanggar Pasal 45A Jo Pasal 77A Undang – undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang – undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 341 KUH. Pidana," pungkas Kapolsek.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network