get app
inews
Aa Read Next : HUT  ke 69, Satuan Lantas Polres Pelalawan Bagikan 500 Paket Sembako ke Masyarakat

Polisi Lakukan Coolling System ke Suku Anak Dalam Suku Akit

Sabtu, 14 September 2024 | 12:58 WIB
header img
Suku Akit di Pelalawan (Foto Ist)

PELALAWAN,iNewsPekanbaru.id - Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo,  berserta anggota dan didamping Kepala Desa Teluk turun langsung melaksanakan kegiatan rutin  Jumat Curhat  sekaligus Coolling System (penyejuk suasana), Jumat (13/9/2024). Kegiatan sebagai bagian dari Ops Mantap Praja Lancang Kuning (MPLK) 2024.

Kegiatan berlangsung di depan Aula Kantor Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar,  Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan sejumlah pesan penting kepada warga yang juga Suku Akit. Diantaranya, untuk dapat menciptakan situasi pada Pilkada yang dilaksanakan serentak pada Tanggal 27 November 2024 mendatang  berlangsung aman, damai dan sejuk.

Dia menyebut, pihak kepolisian, khususnya Polsek Kuala Kampar, akan bersikap netral dalam Pilkada. Hai ini, adalah komitmen yang tidak bisa ditawar.

Selanjutnya, menekankan pentingnya masyarakat segera tanggap dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul.  Agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan politik.

Dan juga diminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax dan tidak melakukan ujar kebencian (hetespech) di media sosial.

Setelah dilakukan Jumat Curhat, Kapolsek melanjutkan melaksanakan kegiatan mendampingi Kepala Desa Teluk melakukan kegiatan sosial.

Sesuai program Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yaitu  Gerakan Peduli Sesama (GPS) . Kegiatan tersebut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu dan belum tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek mendorong, semua lapisan masyarakat untuk kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin untuk membangun silaturahmi dan meningkatkan komunikasi, guna menyukseskan pilkada 2024, khususnya di Kecamatan Kuala Kampar.

Kemudian, mengingatkan warga khususnya warga Desa Teluk untuk dapat ikut berpartisipasi dan ikut serta menyampaikan hak pilihnya pada perhelatan Pilkada serentak mendatang.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo Handoyo, S.H membenarkan kegiatan tersebut dan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya Cooling System dan mempererat hubungan antara kepolisian dan Masyarakat, serta memberikan informasi terkait pentingnya menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut