get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Megawati dan Mak Gadih Terkait Narkoba

Prajurit TNI di Riau Meninggal Saat Kawal Pemilu

Jum'at, 01 Maret 2024 | 00:04 WIB
header img
Anggota TNI di Inhu Meninggal Saat Kawal Pleno

INHU, iNewsPekanbaru.id - Seorang anggota TNI dari Kodim 0302 Inhu, Riau, Serma Fedi Darmasyah, meninggal dunia saat sedang bertugas mengawal rapat pleno penghitungan suara di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Prajurit TNI tersebut diduga meninggal karena sakit jantung yang dideritanya.

Menurut Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, almarhum Serma Fedi memiliki riwayat sakit jantung. Jenazahnya tidak dimakamkan di Kabupaten Inhu, melainkan dipulangkan ke kampung halamannya di Sumatera Utara. Polres Inhu memberikan tali asih kepada keluarga almarhum sebagai bentuk dukungan.

"Informasi dari rekan rekannya, bahwa almarhum memimiki riwayat sakit jantung," kata Kapolres Inhu Kamis (29/1/2023).

Pasi Intelijen Kodim 0302 Inhu, Kapten Hendra Darma, menjelaskan bahwa Serma Fedi mengikuti apel rapat pleno pagi itu dalam keadaan sehat. Namun, saat mengambil foto dokumentasi, Serma Fedi tiba-tiba pingsan dan terjatuh, sehingga kepala belakangnya terbentur batu. Meskipun segera dievakuasi ke rumah sakit, nyawa Serma Fedi tidak dapat diselamatkan.

Jenazah Serma Fedi kemudian disolatkan di Masjid Darus Sa'adah sebelum dibawa ke Desa Bajarunggu, Kecamatan Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Begadai, Sumatera Utara, untuk dimakamkan. Kepergian Serma Fedi Darmasyah meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan rekan-rekan di TNI.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut