get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS Pekanbaru Ungkap Kecurangan Untuk Suara Prabowo-Gibran

Ini Lokasi TPS 3 Capres-Cawapres Nyoblos

Rabu, 14 Februari 2024 | 09:57 WIB
header img
3 Capres Nyoblos (foto inews,id)

JAKARTA, iNews.id - Rakyat Indonesia serentak menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Jutaan masyarakat akan berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih calon pemimpin selanjutnya. Diketahui ada tiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung pada kontestasi Pilpres 2024. 

Mereka yakni pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sama seperti masyarakat lainnya, ketiga capres-cawapres juga memiliki hak pilih pada Pemilu 2024. Mereka akan mencoblos di lokasi yang berbeda. Berikut TPS lokasi ketiga capres-cawapres nyoblos hari ini, sebagaimana iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/2/2023). 1. Anies Baswedan dan Cak Imin Anies Baswedan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Di TPS dekat rumahnya di Lebak Bulus II," kata Juru bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumelina saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/2024).

 Sementara itu, Cak Imin dikabarkan akan mencoblos sesuai dengan alamat KTP-nya di Kemang, Jakarta Selatan. Dia mencoblos di TPS 023 Bangka. Baca Juga Usai Nyoblos, Ganjar-Mahfud Pantau Hasil Quick Count di Kediaman Megawati 2. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Prabowo Subianto akan mencoblos di TPS 33 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor. 

Sementara Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Manahan, Solo. Baca Juga Jokowi Terima Undangan Nyoblos di TPS 10 Gambir 3. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Ganjar Pranowo bakal mencoblos di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). KTP miliknya masih berdomisili di Kota Lumpia tersebut.

"Di Jawa Tengah, Semarang, karena KTP saya masih Semarang," ujar Ganjar di Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang memastikan Ganjar Pranowo telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu telah mengurus pindah lokasi pencoblosan ke Lempongsari dari Raung, Gajahmungkur. "Sepengetahuan kami sudah melakukan kepengurusan di Semarang. Lokasi TPS (tempat pemungutan suara) di Lempongsari (untuk Ganjar)," kata Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom, dikutip dari Antara. Sementara itu Mahfud MD akan mencoblos di TPS 106 Sambilegi, Sleman, Yogyakarta. Lokasi tersebut juga menjadi tempat Mahfud nyoblos pada Pemilu 2019. 

"Saya nyoblos di Sambilegi, Yogyakarta," kata Mahfud, dikutip Jumat (26/1/2024). Sebagai informasi, KPU menentukan masa pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Tahapan kampanye para capres-cawapres sudah usai per 10 Februari 2024. KPU juga menentukan masa tenang kampanye selama tiga hari sebelum waktu pencoblosan, yakni pada 11-13 Februari 2024.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut