get app
inews
Aa Read Next : Polres Rohul Serahkan Berkas Kasus Pengadaan BBM, Eks Kadis Perkim Segera Diadili

Sukseskan Pemilu, Polres Rohul Gelorakan Polantas Hadir

Minggu, 04 Februari 2024 | 18:39 WIB
header img
Polres Rohul Razia Knapot Brong (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Semakin mendekati hari H pelaksanaan pencoblosan dan masih dalam tahapan kampanye dan Rapat Umum Pemilu 2024, Satlantas Polres Rokan Hulu masifkan kegiatan Polantas hadir. Malam minggu itu 3/2/2024,  Kasatlantas Polres Rokan Hulu Akp Tatit Rizkyan H, STK, SIK memimpin langsung giat Patroli Blue Light dan hunting knalpot yang tidak sesuai spesifikasi karena sudah meresahkan warga.

Diawali dengan apel gabungan di Polres Rokan Hulu pk 09.00 wib, personel melaksanakan Blue Light Patrol untuk jaga siskamtibmas kondusif serta antisipasi Balap Liar. Kegiatan selesai sampai pk 00.30 wib. Kasatlantas beserta anggotanya melanjutkan giat Hunting Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi karena dianggap meresahkan warga.

" Tadi kita sudah patroli dan kita juga melaksanakan peneguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm namum khusus knalpot yang tidak sesuai spesifikasi karena sudah banyak laporan dari warga dan sangat meresahkan." Ujar Akp Tatit 

Penindakan itu dilakukan dengan menggunakan tilang elektronik dan didapatkan 10 unit kendaraan bermotor yang diamankan Satlantas Polres Rokan Hulu karena tidak ada surat2 serta menggunakan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

" Penindakan kepada pengguna knalpot yang tidak sesuai spektek ini kita lakukan bertujuan untuk memberikan kenyaman dan keselamatan di Jalan. Selain itu masa Kampanye Terbuka ini jangan sampai karena menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi ini dapat memicu emosi salah satu simpatisan/ pendukung partai/ caleg/ capres cawapres apabila bertemu di jalan raya." Tambah Akp Tatit 

Giat tersebut berakhir pada pukul.02.00 wib setelah giat tersebut personel melanjutlan patroli untuk antisipasi laka lantas maupun adanya balapan liar.

Giat tersebut respon positif dari warga yang melintas melihat Polantas hadir di malam minggu serta menyatakan berterima kasih kepada polisi khususnya Satlantas Polres Rokan Hulu serta berharap Kabu[aten Rokan Hulu selalu aman kondusif serta Pemilu 2024.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut