get app
inews
Aa Read Next : Basmin Hama, TNI Bersama Pemkab Rohul dan Petani Berburu Tikus 

Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu, Polres Rohul Rutin Blue Light Patrol

Minggu, 04 Februari 2024 | 18:13 WIB
header img
Blue Light Patrol Polres Rohul (Int)

iNewsPekanbaru.id - Malam minggu ini cukup ramai, di setiap sudut Kota Pasir Pangaraian, Rokan Hulu (Rohul), warga beraktifitas berkumpul di pusat pusat keramaian kota untuk melepaskan penat setelah satu minggu beraktifitas. Namun Hal itu tidak membuat lelah Polres Rokan Hulu untuk tetap bekerja melayani masyarakat melalui Blue Light

Para personel siaga dan melaksanakan apel di Mako Polres Rokan Hulu dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, Akbp Budi Setiyono, SIK, MH. Personel itu merupakan gabungan semua fungsi yakni samapta, reskrim, narkoba, lalu lintas dan staff tampak juga dari Satpol PP ikut bergabung untuk melaksanakan giat blue light patrol.

"Pada Malam ini kita akan melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar/ Blue Light Patrol yang sudah rutin kita laksanakan di malam minggu atau malam2 lainnya. Hal ini bertujuan untk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat."  Ujar Akbp Budi 

Kapolres Rokan Hulu menjelaskan juga adapun sasaran pelaksanaan Blue Light Patrol adalah tempat2 keramaian yang banyak berkumpul masyarakat. Tak hanya itu Kapolres juga menjelaskan bahwa tak patroli namun personel Polres Rokan Hulu juga melaksanakan pengecekan kafe remang, razia pemeriksaan kendaraan bermotor untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membawa senjata Tajam/ Narkoba/ barang yang terindikasi tindak pidana.

"Pada malam ini sudah 9 hari menjelang pemilu 2024, di samping melaksanakan patroli, mari kita himbau masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari nanti dan berpartisipasi secara damai dalam pemilu ini." Ujar Akbp Budi.

Tak lupa juga Kapolres Rokan Hulu menyambangi Gudang Logistik Pemilu untuk cek situasi proses pengepakan ke Kotak Suara berjalan Lancar dan aman. Sambil berbincang santai dengan Petugas KPU disana untuk memastikan kesiapan yang semakin mendekati hari pencoblosan.
Harapan kapolres semua tahapan pemilu dapat berjalan lancar aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.
Patroli dilaksanakan sampai pukul 00.30 wib dan selanjutnya dilaksanakan giat patroli lanjutan dari piket fungsi masing-masing dari Polres Rokan Hulu. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut