get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI,Polri, dan Satpol PP Sterilkan Logistik Pemilu di PPK Siak Kecil

Polsek Bandar Sei Kijang Bantu Korban Banjir dan Sampaikan Kamtibmas Pemilu

Minggu, 04 Februari 2024 | 13:04 WIB
header img
Pihak Kepolisian Bantu Korban Banjir di Pelalawan (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Personel Polsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, Polda Riau,melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yaitu mengkampanyekan Pemilu Damai 2024 sembari membantu warga mengevakuasi kendaraan yang terjebak banjir.

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony SH,, menjelaskan bahwa kegiatan kampanye Pemilu Damai bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

"Kampanye ini bertujuan agar warga mengerti dan paham bahwa pesta demokrasi merupakan sarana mewujudkan sistem pemerintahan negara yang berkedaulatan rakyat dan diabadikan untuk rakyat," ujar AKP Mulian Dony Minggu (4/2/2024).

Personel Polsek Bandar Sei Kijang menghimbau warga secara humanis untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang sejuk menjelang pelaksanaan pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Apapun kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan. Karena Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas, terlebih lagi saat pemilu berlangsung," pinta AKP Mulian Dony.

Pada kesempatan yang sama, personel Polsek Bandar Sei Kijang juga membantu warga mengevakuasi kendaraan yang terjebak banjir dengan menggunakan rantai.

"Melalui pendekatan humanis seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas dan turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," pungkas AKP Mulian Dony.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut