get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Kampanye di Pekanbaru, Ini Kata Prabowo Terkait  Diberi 'Rapor Merah' Saat Debat Ketiga Capres

Selasa, 09 Januari 2024 | 14:51 WIB
header img
Prabowo di Pekanbaru

iNewsPekanbaru.id - Capres Nomor 02, Prabowo Subianto, menggelar konsolidasi di Kota Pekanbaru, Riau, dan menanggapi penilaian yang diberikan oleh Anies Baswedan saat debat kemarin. Prabowo berbicara tentang ucapan terima kasih kepada masyarakat di Riau, termasuk soal memberikan dukungan kepada seseorang yang kemudian dibalas dengan kedengkian, yang membuatnya merasa heran.

Prabowo kemudian membahas debat ketiga Pilpres yang berlangsung pada Minggu malam sebelumnya dan menjawab soal penilaian Anies Baswedan terkait kinerjanya. Prabowo menanggapi dengan humor, menyatakan bahwa sebagai orang Jakarta dan Betawi, dia memiliki bahasa sendiri. Dia menyebut bahwa dia lahir di Jakarta dan suka menggunakan bahasa Betawi.


Prabowo kemudian mengungkapkan bahwa dia diberi penilaian 11 dari 100 oleh seseorang, dan dia menghadapinya dengan sikap santai. Dalam gaya bahasa yang khas, Prabowo menyampaikan bahwa dia tidak memikirkan penilaian tersebut, dan menyebutkan kalimat humor "kalau dari ente mah, emang gue pikirin" yang disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak terpengaruh oleh penilaian tersebut dan mengungkapkan komitmennya dalam memperjuangkan merah putih sejak muda. Prabowo menyatakan bahwa sejak muda, nyawanya sudah dipertaruhkan untuk membela merah putih, dan dia tidak mempermasalahkan diberi penilaian oleh capres lain. Prabowo menutup pidatonya dengan menegaskan bahwa jika dia dihina atau diejek, dia akan mengembalikannya kepada Tuhan.

"Kalau orang Jakarta, ya bahasa Jakarta, orang Betawi. Orang Betawi punya semacam bahasa sendiri, dialek sendiri. Jadi karena saya lahir di Jakarta saya suka bahasa Betawi," kata Prabowo, Selasa (9/1/2024) di GOR Remaja Pekanbaru.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, Prabowo didampingi oleh sejumlah mantan Gubernur Riau seperti Syamsuar dan Rusli Zainal, serta beberapa pejabat daerah lainnya seperti Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman dan Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut