get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Kayu Akasia di Pelalawan Diterkam Harimau

Pekerja Sawit Tewas Dalam Rebusan Pabrik, Sebagian Organ Belum Ditemukan

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:13 WIB
header img
Pekerja Sawit di Inhu Tewas (IIst)

iNewsPekannbaru.id - Kecelakaan kerja yang mengakibatkan kematian tragis terjadi di perusahaan kelapa sawit PAS (Pabrik Agro Sejahtera) Asian Agri di Riau. Seorang pekerja bernama Welki (42), warga Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu, tewas dalam keadaan mengenaskan di dalam rebusan pemisahan buah tandan segar (TBS) kelapa sawit.

"Korban bekerja sebagai Operator Loading Rem, bertugas mengatur pengisian buah kelapa sawit untuk dimasukkan ke dalam sterillizer (rebusan)" kata Humas Polres Inhu Ipda Misran Rabu (27/12/2023).

Kronologis kejadian kecelakaan kerja bahwa pada tanggal 25 Desember 2023, korban bekerja sendirian karena rekannya tidak masuk. Kejadian terungkap ketika tidak ada pasokan buah kelapa sawit yang masuk ke dalam rebusan, dan setelah dilakukan pencarian, korban tidak ditemukan.

Pekerja lain melaporkan bahwa tidak ada pasokan buah kelapa sawit, sehingga tim mencari ke lokasi loading rem tempat korban bekerja. Korban ditemukan dalam sterillizer bersama buah kelapa sawit yang sudah direbus setelah pintu sterillizer dibuka. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Pematang Reba pada pukul 05:00 WIB dengan luka bakar dan kaki yang tidak utuh.

Pihak keluarga menolak otopsi, namun penyebab kematian tersebut akan diselidiki lebih lanjut. Korban telah bekerja di pabrik PAS selama sekitar tiga tahun dan dipindahkan dari pabrik PT. RAU (Rigunas Agri Utama) sejak Pabrik PAS didirikan. Pihak berwenang telah menyelidiki penyebab kecelakaan ini lebih lanjut

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut