get app
inews
Aa Read Next : Penghapusan Denda Pajak Kendaraan, PJ Gubernur Riau Minta Warga Memanfaatkannya

Sepak Takraw Tambah 2 Medali Emas, Laju Riau sebagai Juara Umum Porwil Tak Terbendung

Jum'at, 10 November 2023 | 15:47 WIB
header img
Posisi Riau di puncak klasemen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, semakin tak terbendung, setelah cabang olaharaga Sepak takraw berhasil menambah 2 medali emas Riau, dari nomor tim regu putri dan tim regu putra. Foto: Ist

Sementara itu, Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, menyampaikan rasa syukur terhadap perjuangan atlet-atlet Riau di hari-hari terlahir pertandingan Porwil. Terutama cabor renang, perenang putra dan putri Riau menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Perjuangan tanpa menyerah ditunjukkan atlet Riau dengan berhasil menambah 6 medali emas di hari terakhir pertandingan renang. Tambahan 6 medali emas ini membuat Riau meninggalkan Bangka Belitung dari torehan medali sementara.

"Alhamdulillah perjuangan semua atlet kita luar biasa. Mereka mampu menambah medali emas bagi kontingen Riau. Renang itu melebihi target medali yang dipatokkan, total 23 medali emas yang mereka raih," jelas Iskandar Hoesin. 

Iskandar Hoesin juga berterima kasih kepada dukungan masyarakat Riau yang ikut memberikan semangat kepada atlet-atlet Riau yang bertanding. Masyarakat ramai menonton pertandingan beberapa cabor, dukungan masyarakat menambah semangat atlet Riau meraih prestasi. Peluang Riau untuk memperkuat medali emas masih terbuka di beberapa cabor beregu.

"Terimakasih kepada masyarakat Riau yang ikut mendukung. Kalau dihitung dari sisa pertandingan cabor pertandingan Porwil lainnya, Kita akan bisa menambah medali emas, dari cabor sepak takraw, catur. Cabor beregu peluang juga ada voli putra dan putri, termasuk sepakbola kita juga lolos semifinal mudah-mudahan menembus final," katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Porwil Sumatera XI, dibuka pada tanggal 4 November lalu. Dan dijadwalkan akan ditutup pada tanggal 14 November mendatang di halaman Kantor Gubernur Riau.

Panitia Besar Porwil, Joni Irwan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan acara penutupan, Selasa (14/11) malam, dengan menghadirkan artis ibukota, dan band lokal, serta atraksi marchingband.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut