get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Modus Dikemas Kosmetik, Petugas Bandara SSK Pekanbaru Gagalkan Pengiriman Narkoba 

Senin, 09 Oktober 2023 | 20:46 WIB
header img
Petugas TNI AU di Bandara SSK Pekanbaru Amankan Sabu (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id- Personel Lanud Roesmin Nurjadin yang ditugaskan di  Bandara SSK II Pekanbaru berhasil mengungkap uapaya penyeludupan narkoba. Daam kasus ini petugas menyita barang bukti 3.868 gram sabu.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin mengaparesi langkah yang dilakukan anak buahnya yang menggagalkan pengiriman narkoba.

"Apresiasi kepada personel yang bertugas BKO di Bandara SSK tetap waspada dan tingkatkan pengawasan serta lakukan segala sesuatunya sesuai prosedur. Kami tegaskan tidak ada tempat untuk Narkoba di negeri ini, tidak ada tempat untuk Narkoba lewat Bandara SSK II," tegas Danlanud Senin (9/10/2023).


Dia mengingtkan agar personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin yang menjadi BKO keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terus meningkatkan kewaspadaan dan jeli melihat hal-hal yang berpotensi terhadap pelanggaran baik dari sisi keamanan ruang publik maupun dari sisi penyelundupan melalui kargo.
Pengungkapan ini menambah panjang daftar pengungkapan yang dibongkar oleh Tim Gabungan TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec Bandara SSK II Pekanbaru.

"Pengungkapan ini diawali ketika kami mencurigai sebuah paket ketika melewati X Ray. Kami yang mendampingi petugas X Ray, minta untuk scan ulang, serta pembukaan paket dengan disaksikan pihak kurir dan Avsec" ucap personel Satpom Lanud Roesmin Nurjadin yang bertugas di bagian kargo.

Setelah dibongkar, paket yg tampak berisi kosmetik ini ternyata berisi Sabu-sabu sesuai narcotest dari bea cukai Riau, dengan berat 3.868 gram. Selanjutnya penemuan di laporkan kepada Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin untuk pengembangan lebih lanjut.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut