get app
inews
Aa Read Next : Bongkar Jaringan Malaysia, Polda Riau Sita 107 Kg Sabu

Perwira SIP Angkatan 51 Gelar Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Pekanbaru dan Kampar

Selasa, 03 Oktober 2023 | 23:16 WIB
header img
Baksos Perwira Angkatan 51 Polda Riau (Foto inews.id)

iNewsPekanbaru.id - Sejumlah personil kepolisian menggelar ke kegiatan sosial dengan mendatangi sejumlah panti asuhan di Riau. Bansos  ini dalam rangka Hari Jadi ke 1 tahun Perwira Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 51 Polda Riau Resimen 51AP Tahun 2022.


Kegiatan diawali dengan menyambangi Panti Asuhan Bayi dan Balita Fajar Harapan di Jalan Mustafa Yatim No. 12 Pekanbaru. Di tempat ini para perwira SIP Angkatan ke-51 menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan bayi seperti susu dan makanan untuk balita.

Para perwira juga berinteraksi dan menghibur anak-anak yang ada di Panti serta melihat bayi-bayi yang diasuh oleh panti asuhan ini

Ipda Wira Juli Waluyo juru bicara angkatan 51 ini menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari jadi atau anniversary ke 1 tahun angkatan perwira SIP angkatan Ke-51. 

"Kami dari resimen 51AP khususnya dari Polda Riaudalam rangka hari ulang tahun resimen 51AP yang pertama, harapan kami resimen 51AP se Indonesia mudah-mudahan semakin berkembang, semakin maju, semakin solid dan kompak, serta kegiatan ini bisa berjalan lebih besar lagi," jelas Ipda Waluyo Selasa (3/10/2023).


Pengurus panti ibu aminah   mewakili pimpinan Panti Asuhan, Bakti juga mengucapkan terimakasih atas bantuan susu dan bantuan yang yang diberikan angkatan ke 51 Polda Riau Resimen 51AP Tahun 2022. "Semoga Tuhan memberkati kita semua," ucapnya.

Selanjutnya rombongan bergerak ke Panti Asuhan Yayasan Lembaga Bakti Muslim Indonesia (YLBMI) di Jl. Amal VI, Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.
Di tempat ini para perwira SIP Angkatan ke-51 juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan melaksanakan makan siang bersama anak-anak panti beserta pengurus. 

IPDA Budhy Prima selaku perwakilan dari rekan perwira SIP angkatan 51 Polda Riau  menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari pihak yayasan, serta menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial ini yaitu sebagai wujud rasa syukur para Perwira yang telah berbakti selama lebih kurang 1 tahun khususnya di wilayah hukum Polda Riau baik yang bertugas di Polda maupun di 12 Polres/ta jajaran.

"Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu wata'ala dan kita semua diberikan limpahan karunia baik kesehatan, keberkahan usia dan rezeki serta diberikan kelancaran dalam urusan dunia serta akhirat" tutup Ipda Budhy Prima.

Bapak Nasrun selaku Pimpinan Panti Asuahan YLBMI menyampaikan ucapan terimakasih serta doa kepada Para Perwira SIP angkatan ke 51.

"Saya merasa bangga dan gembira, alhamdulillah ada perhatian kepada kita semuanya, ini adalah untuk bangsa dan negara kita dimasa yang akan datang. Mudah2an anak-anak bapak, yang berpangkat semakin tinggi hendaknya, sehat-sehat dan aman tentram dalam menjalankan tugas serta dilindungi oleh Allah SWT. Dan dimirahkan rezekinya dimasa yang akan datang,"ucapnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut