get app
inews
Aa Read Next : Tinggal di Rumah Seluas 45 Meter Persegi, Mampu Bangun Masjid Abu Darda yang Megah Tanpa Kotak Infak

Kemegahan Masjid Abu Darda Pekanbaru dan Kisah Kebun Kurma Ditukar hanya dengan Sebatang Pohon Kurma

Kamis, 13 Juli 2023 | 13:41 WIB
header img
Masjid Abu Darda yang megah di Jalan Merak Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Foto: Abudarda.com

Setelah transaksi tersebut terjadi, Abu Darda memberikan pohon kurma tersebut kepada pemuda yatim agar dia bisa melengkapi pembuatan pagar kebunnya. Kemudian, ia menagih janji kepada Rasulullah.

"Wahai Rasulullah, apakah sekarang saya telah mendapatkan pohon kurma di surga?"

Rasulullah SAW menjawab, "Tidak."

Mendengar jawaban Rasulullah, Abu Darda merasa bingung dan kecewa. Dia tidak percaya bahwa setelah pengorbanannya untuk mendapatkan pohon kurma surga, hasilnya tidak sesuai harapan. Jawaban Rasulullah sangat mengecewakan baginya.

Namun, Rasulullah melanjutkan, "Wahai Abu Darda, sesungguhnya Allah SWT menukar satu pohon kurma di dunia dengan pohon kurma-Nya di surga. Namun, kamu justru meningkatkannya dengan kebunmu dan semua isinya. Sekarang, bukan pohon kurma yang akan kamu dapatkan, tetapi kebun surga yang luasnya tak terhingga. Betapa luasnya kebun kurma milik Abu Darda di Surga."

Abu Darda sangat bahagia. Dia merasa senang memiliki kebun surga yang begitu luas. Ia pulang dan menceritakan semua peristiwa tersebut kepada istrinya. 

Dia menjelaskan bahwa kebunnya telah dijual dan digantikan dengan kebun surga yang tak terhingga luasnya. Mendengar cerita Abu Darda, istrinya juga turut bahagia. Mereka sangat gembira dengan keadaan tersebut. Sang istri berkata, "Benar-benar transaksi yang sangat menguntungkan."


 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut