get app
inews
Aa Read Next : Tinggal di Rumah Seluas 45 Meter Persegi, Mampu Bangun Masjid Abu Darda yang Megah Tanpa Kotak Infak

Kemegahan Masjid Abu Darda Pekanbaru dan Kisah Kebun Kurma Ditukar hanya dengan Sebatang Pohon Kurma

Kamis, 13 Juli 2023 | 13:41 WIB
header img
Masjid Abu Darda yang megah di Jalan Merak Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Foto: Abudarda.com

Pada suatu ketika, ada seorang pemuda yatim datang ke majlis Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam (SAW) untuk mengadukan masalahnya kepada beliau. Pemuda itu bercerita:

Pemuda yatim: "Aku ingin mengadukan tetanggaku, wahai Rasulallah SAW."

Rasulullah SAW: "Apa yang ingin kamu adukan?"

Pemuda yatim: "Saya ingin membuat pagar di sekitar kebun saya. Namun, ada satu pohon kurma milik tetanggaku yang menghalanginya. Saya sudah menawar untuk membelinya, tetapi dia enggan menjualnya."

Pemuda yatim itu memohon kepada Rasulullah agar bersedia mengunjungi tetangganya untuk membujuknya agar menjual pohon kurma tersebut. Rasulullah SAW pun mendekati tetangga tersebut dan menginformasikan masalah yang sedang dihadapi. Beliau meminta agar tetangga tersebut berkenan memberikan pohon kurma atau menjualnya. Namun, sang tetangga tetap kukuh menolak.

Rasulullah SAW kemudian berkata, "Jualah pohon kurma ini demi pemuda yatim ini. Di akhirat nanti, engkau akan mendapatkan pohon kurma yang begitu luasnya sehingga jika seseorang berjalan di antara pohon-pohon tersebut, ia akan membutuhkan waktu yang lama."

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut